www.beritaintermezo.com
22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topas Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room | 15:26 WIB - Pemkab Pelalawan Daerah Terbaik 1 di Riau dan 10 Besar Terbaik se-Indonesia
DLH Rohil Normalisasi Saluran Air Pelabuhan Baru Menuju Ke SMAN 2 Bangko
Senin, 23-10-2023 - 08:09:42 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir yang terjadi di Bagan siapiapi dan sekitarnya.

Dinas lingkungan hidup Rohil yang di pimpin Suwandi melakukan aksi nyata dengan melakukan Normalisasi saluran air, mulai dari pelabuhan baru menuju SMA Negeri 2 Bangko.

"Kami dari Dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir melalui Tim Satgas yang berjumlah sebanyak 60 orang, dalam satu Minggu ini sedang melakukan upaya- upaya dalam hal mengurangi debit air yang ada di pelabuhan baru dan sekitarnya," Kata Kadus LH Rohil, Suwandi S Sos, Sabtu (21/10) akhir pekan kemaren.

Dikatakan, pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan Dinas PU dan BPBD. PU sedang menggali normalisasi saluran dari pelabuhan baru menuju SMA Negeri 2, dimana dalam dua tiga hari ini kami sedang melakukan upaya pembersihan alternatif lain untuk  normalisasi aliran air ini mulai dari pelabuhan baru menuju ke jalan kopi Baik-baik.

"Tadi kami juga sudah menurunkan alat berat berupa Beko mini untuk melakukan normalisasi sungai garam, karena kita tau sungai garam itu adalah salah satu sumber aliran air  kota, baik itu dari gajah mada, jalan Baik baik, kemudian dijalan tugu, jalan selamat, jalan bahagia dan jalan lainnya. Sehingga, kami lakukan pendalaman dengan normalisasi hingga sampai ke SMA negeri 2 bangko. Mudah mudahan dengan normalisasi yang kami lakukan ini, debit air yang ada dilokasi ini dan juga di tempat tempat yang lainnya lebih berkurang dari yang ada pada saat ini," Harapnya.

Disamping itu, Suwandi juga meminta peran serta masyarakat dalam mengatasi permasalahan banjir agar tidak terjadi lagi dengan cara menjaga lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Peran serta masyarakat lebih penting menjadi solusi awal, ketika pemerintah juga mempersiapkan solusinya. Mari sama sama kita menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan," Pungkasnya sembari mengajak. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • DLH Rohil Normalisasi Saluran Air Pelabuhan Baru Menuju Ke SMAN 2 Bangko
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica