www.beritaintermezo.com
23:01 WIB - Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik | 22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topas Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room
Bupati Rohil Serahkan Bantuan Untuk Warga Bagan Jawa Terdampak Banjir
Jumat, 19-01-2024 - 09:37:57 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP, M.SI di dampingi Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal mengunjungi warga Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko terdampak banjir. Dalam kinjungan tersebut bupati sekaligus menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk warga terdampak banjir, Selasa (16/1) sore lalu. Penyerahan bantuan sembako dipusatkan di halaman Musholla Mardlatillah

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga terdampak banjir dimana saat ini hampir seluruh Kecamatan di Rokan Hilir mengalami kebanjiran.

"Kami pemerintah daerah merasa prihatin terhadap warga Rohil yang terdampak banjir tahun ini. Banjir tahun ini sangatlah luar biasa, hampir seluruh Kecamatan di Rohil mengalami kebanjiran. Sehingga telah mempengaruhi aktifitas ekonomi masyarakat," kata Bupati.

"Kehadiran kami disini untuk meninjau warga yang terdampak banjir dan menyalurkan bantuan berupa  sembako dari Dinas Sosial kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat. Dengan bantuan ini, bisa sedikit menyenangkan hati masyarakat yang terdampak banjir," terang Bupati.

Banjir tahun ini dikatakan Bupati bukan hanya terjadi di Rohil saja, tapi telah melanda seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Riau. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Rohil untuk berhati-hati.

"Saat ini, Untuk posko pengungsian kita masih kekurangan tenda karena yang mengungsi tidak sedikit jumlahnya. Berdasarkan data yang dihimpun dari RT/RW dan Kepenghuluan ada sekitar 42 000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa hampir seluruh Kepenghuluan di sisi Sungai Rokan terdampak banjir bahkan di Kecamatan Rantau Kopar sudah 100 persen rumah penduduk terendam.

"Warga diharapkan terus waspada, bagi RT dan RW serta Penghulu terus ingatkan warganya terhadap situasi banjir saat ini. Perkiraan BMKG pada akhir Februari Tahun 2024 baru berakhir masa penghujan," pesan Bupati.

Selesai menyampaikan kata sambutan dan pesan kepada masyarakat Bagan Jawa, Bupati Afrizal Sintong menyerahkan bantuan 200 paket sembako secara simbolis kepada warga  Gang Musholla Kepenghuluan Bagan Jawa yang terdampak banjir. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Serahkan Bantuan Untuk Warga Bagan Jawa Terdampak Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica