www.beritaintermezo.com
14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room | 15:26 WIB - Pemkab Pelalawan Daerah Terbaik 1 di Riau dan 10 Besar Terbaik se-Indonesia | 14:38 WIB - PWI Terima Surat Dukungan Resmi Pemprov Riau Tuan Rumah HPN 2025 | 11:14 WIB - Konsisten Dukung Talenta Muda Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0 | 10:17 WIB - Dewan Pers Minta Stakeholder dan Koorporasi Utamakan Perusahaan Pers Dalam Beriklan
Bupati Rohil Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Jalan Siak
Senin, 22-01-2024 - 08:58:43 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si kembali mengunjungi masyarakat terdampak banjir dan menyerahkan ratusan paket Sembako. Kali ini, Bupati melaksanakan kunjungan di Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Jumat (19/1) akhir pekan kemaren.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi oleh beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, Kabid IKP Diskominfotiks Juliandra SH, Lurah, Ketua GRMB Nalladia Ayu Rokan serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa saat ini hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil mengalami banjir. Namun katanya, yang terparah merupakan wilayah pesisir.

"Saat ini ada 11 Kecamatan di Kabupaten Rohil yang dilanda banjir dan 42 ribu KK yang terdampak. Bahkan banyak masyarakat kita yang telah mengungsi," kata Bupati.

Pemerintah daerah sebut Bupati, telah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan melaksanakan kunjungan dan pemberian bantuan Sembako serta berbagai bantuan lainnya.

"Kami senantiasa hadir disetiap wilayah yang terdampak banjir. Ini kami lakukan sebagai dukungan kepada masyarakat kita. Apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kita upayakan untuk memberikan bantuan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati dengan bencana banjir yang terjadi. Sebab kata Bupati, banjir yang terjadi di Kabupaten Rohil telah menelan korban hingga lima orang. Selain itu, berbagai penyakit juga muncul.

"Para ibu-ibu harus lebih waspada, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Bencana banjir ini selalu ada korban jiwa. Apalagi saat ini status kita telah menjadi darurat banjir," pesannya.

Musibah banjir kata Bupati lagi, bukan hanya terjadi di Kabupaten Rohil. Namun hampir seluruh Kabupaten maupun kota yang ada di Provinsi Riau juga mengalami hal yang sama.

"Kita telah membangun posko-posko pengungsian, posko kesehatan maupun dapur umum. Kami minta RT dan RW agar melakukan pendataan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir dan sampaikan kepada kami," sebutnya.

Selain itu, mengingat penyelenggaraan Pemilu hanya tinggal menghitung hari, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tersebut dengan memberikan hak suaranya.

"Beberapa hari lagi kita akan menyelenggarakan pemilihan presiden dan Legislatif, kami mengajak semua masyarakat agar hadir untuk memberikan hak suaranya. Mensukseskan Pemilu ini merupakan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Jalan Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica