www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Dihadiri Gubernur Riau, Dewi Juarai Festifal Dangdut
Kamis, 05-10-2017 - 08:29:16 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri), H. Arsyadjuliandi Rachman bersama Wakil Gubernur, H. Wan Thamrin Hasyim menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka memperingati Hari Jadi Rohil ke-18, juga menyempatkan diri menghadiri grand final Festival Lagu Dangdut, Selasa (3/10) malam.

Grand final Festival Lagu Dangdut yang diselenggarakan Dewan Kesenian Daerah (DKD) setempat itu juga turut dihadiri Bupati Rohil H. Suyatno, Wakil Bupati Drs. H. Jamiludin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Sekretaris Daerah H. Surya Arfan, Wakil Ketua DPRD Suyadi bersama sejumlah anggota, Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno dan Wakil Ketua, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil.

Bupati Rohil, H. Suyatno mengatakan bahwa malam grand final Festival Lagu Dangdut ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Rohil ke-18.

“Malam ini Pak Gubri dan Pak Wakil disamping kesibukan beliau bisa datang untuk menghadiri Hari Jadi Rohil ke-18. Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat Rohil mengucapkan terima kasih atas kehadirannya,” ujar Bupati.

Pada babak grand final ini, tiga finalis bertarung memperebutkan juara pertama, mereka adalah Hadis asal Kecamatan Pasir Limau Kapas, Wiwik asal Kecamatan Sinaboi, dan Dewi asal Kecamatan Bangko.

“Kegiatan ini seminggu yang lalu sudah dilaksanakan dan malam ini finalnya. Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua DKD Rohil akan menyumbangkan untuk Juara I Rp.2000.000, Juara II Rp1.500.000, dan Juara III Rp1.000.000. Mungkin Pak Gubri ikut menyumbang juga bagi juara,” kata Suyatno sambil tersenyum.

Gubri mengapresiasi Festival Lagu Dangdut yang digelar tersebut. Menurut dia, dari masing-masing penampilan finalis sangat luar biasa dan diharapkan terus berkarir sehingga bisa tampil ditempat-tempat lain, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional nantinya.

“Tadi Pak Bupati menyumbang bagi juara, saya juga akan nambah. Jadi untuk Juara I akan saya tambah Rp2.500.000, Juara II Rp2.000.000, dan Juara III Rp1.500.000,” kata Arsyadjuliandi Rachman, yang akrab disapa Andi Rahman itu.

Dewi Juarai Festival Dangdut

Dewi, finalis asal Kecamatan Bangko keluar sebagai juara I Festival Lagu Dangdut di Ajang “Rohil Bersenandung” yang diselenggarakan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sejak, Senin (25/9) lalu.

Dewi mengalahkan Hadis (Juara II) asal Kecamatan Pasir Limau Kapas, dan Wiwik (Juara III) asal Kecamatan Sinaboi pada grand final Festival Lagu Dangdut yang digelar di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, Selasa (3/10) malam. Masing-masing pemenang diberikan hadiah berupa piala dan uang tunai, khusus Juara I mendapatkan satu unit sepeda motor.

Ketua DKD Rohil, Hj Suryati mengatakan, Festival Lagu Dangdut ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Rohil ke-18 dan merupakan tahun ketiga dilaksanakan.

“Untuk para peserta kita awali dengan audisi kecamatan-kecamatan, setelah itu baru diadakan audisi untuk Kecamatan Bangko dan sekitarnya. Kemudian dilanjutkan lagi ke babak penyisihan, babak semi final, babak final dan grand final. Di grand final ini ada enam peserta kemudian ditarik lagi menjadi tiga besar, alhamdulillah malam ini sudah dapat hasil pemenangnya,” sebutnya.

Apapun hasil dewan juri, ia selaku Ketua DKD menegaskan dari pertama keputusan dewan juri tersebut tidak bisa diganggu gugat. Bahkan ia juga sudah meminta kepada dewan juri untuk bijaksana dan profesional dalam memberikan penilaian.

“Malahan orang Rohil meminta dewan juri itu jangan dari orang DKD, kita penuhi permintaan itu dan kita ambil dari Jakarta yakni Angga Widodo bersama Hj Susilawati dari Rohil, dan inilah keputusan dewan juri. Kalau memang ada yang tidak puas banyak-banyak istighfar gitu, saya tidak ada sedikitpun intervensi dan saya berani bersumpah demi Allah,” ucap Suryati.

“Dan saya juga merasa tadi itu ada beberapa hal yang saya sendiri kalau saya memilih nggak sama gitu. Ada beberapa orang yang mungkin saya anggap itu tidak sesuai, tapi karena bagaimanapun ini kan keputusan dewan juri dan hasilnya pun selisihnya tidak jauh, mereka bagus-bagus semua. Tapi bagaimanapun yang namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang,” katanya lagi.

Dia berharap kepada masyarakat Rohil terutama bagi orangtua yang anaknya ikut festival tersebut bisa menerima hasil dan supaya dapat dikembangkan lagi dalam dunia seni tarik suara.

“Kepada peserta yang juara, kalau memang anggaran kita ada akan kita angkat lagi mereka ke lebih tinggi lagi, misal ada audisi kompetisi-kompetisi baik ditingkat provinsi maupun pusat akan kita coba mengikuti ajang tersebut, itu rencananya. Namun, sampai saat ini belum ada kompetisi seperti audisi D’Academy 4 kemarin dan harapan kita ada D’Academy 5. Selain itu, kita juga berharap mereka bisa mengikuti pagelaran-pagelaran yang ada,” tuturnya.

Menyikapi kekecewaan sebagian pendukung finalis usai dewan juri mengumumkan hasil juara, Suryati menegaskan itu hal yang biasa ada kalah dan menang. “Soal penilaian itu saya tidak tahu sama sekali, karena itulah penilaian dewan juri. Artinya mereka harus bisa menerimanya,” ujar Suryati, yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Rohil itu. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dihadiri Gubernur Riau, Dewi Juarai Festifal Dangdut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica