www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
KPUD Rohil Gelar Gerak Jalan Santai Sadar Pilkada dan Pemilu
Senin, 30-10-2017 - 06:11:53 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar gerak jalan sehat sadar pemilu 2018-2019 yang di pusatkan di Halaman Kantor BKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu (29/10) Pagi.

Ketua KPUD Rohil Agus Salim mengatakan kalau kegiatan gerak jalan santai sadar pemilu digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara langsung merupakan perwujudan demokrasi ditingkat lokal, ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pimpinan daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas dan akseptabilitas.

"Era otonomi daerah membutuhkan pimpinan yang tidak saja memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah, tetapi harus mendapat kepercayaan dan dukungan dari rakyat," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pendidikan kepada masyarakat dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan Pemilihan Gubernur (Pilgubri) pada tanggal 27 Juni 2018, dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam pidatonya mengatakan, seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU bahwa pada hari ini, Minggu tanggal 29 Oktober 2017 dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tentang sadar pemilu.

Untuk itu, tidak lama lagi khususnya di Provinsi Riau akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah, seperti Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, dan dilanjutkan dengan pemilihan Legislatif, dan terakhir pemilihan Presiden pada 2019.

Pada tahap awal tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk memberikan hak politiknya di masing-masing TPS yang telah disediakan oleh panitia Pemilu. Karena masyarakat memiliki hak politik.

"Mudah-mudahan selama berlangsungnya kegiatan ini, yaitu gerak jalan sehat sadar pemilu, diharapkan kepada seluruh peserta agar tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban," pesan Suyatno.

Jalan santai sadar pemilu yang digelar melibatkan ratusan peserta seperti perwakilan partai politik, organisasi kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), lembaga pemerintahan, media massa, seluruh stakeholder, dan masyarakat umum.

Rute diawali dari Jalan Merdeka, Jalan Pahlawan, Jalan Masjid, Jalan Riau, Jalan Perdagangan, berakhir di Jalan Merdeka. Pelepasan peserta dilakukan secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Ketua KPUD Rohil Agus Salim beserta jajaran, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.

Untuk menambah semarak dan semangat para peserta gerak jalan sadar Pemilu , panitia acara juga membagikan kaos gratis, snack, hiburan, serta menyiapkan sejumlah hadiah, atau doorprize guna menarik perhatian dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan gerak Jalan sadar pemilu yang ditaja oleh KPU Rohil. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • KPUD Rohil Gelar Gerak Jalan Santai Sadar Pilkada dan Pemilu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica