Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) saat ini terlihat fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang " />
16:14 WIB - Pemkab Meranti Berduka, Asisten III Setda Meranti Drs T Akhrial Meninggal Dunia di RSUD Dorak | 13:40 WIB - Jika Terpilih, Paslon Bupati Dairi St Rimso Maruli Sinaga SH MHAkan Bangun Universitas di Dairi | 13:37 WIB - Paslon Rim Uli No 3 : Kabuapten Dairi Harus Bebas Dari Bahaya Norkoba | 13:31 WIB - Protes Kebijakan Mendagri, DPR Bakal Gaduh Mau Bukun Angket | 13:25 WIB - Kader Mengundurkan Diri, Gerindra Menari di Atas Isu Sara Kejar Kepentingan | 14:34 WIB - IPHI Sibolga, Santuni Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu
Advertorial
Pemkab Rohil Terus Benahi Berbagai Insfraruktur
Kamis, 01-11-2017 - 09:28:04 WIB
Bupati dan Sekda Rohil meninjau pembangunan Jalan Rijid
TERKAIT:
 
  • Pemkab Rohil Terus Benahi Berbagai Insfraruktur
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) saat ini terlihat fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang insfararuktur.Pembenahan itu dilakukan dengan cara melengkapi berbagai sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan jembatan.

    "Kita tetap berkomitmen untuk membenahi seluruh insfraruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini lain tidak lain tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Rohil," Kata Bupati Rohil, H Suyatno AMp.

    Pembenahan berbagai insfraruktur akan tetap dilakukan secara bertahap setiap tahunnya hingga persoalan itu bisa mendekati angka beberapa persen dalam pelaksanaan penuntasannya. Setelah berbagai ruas jalan dan jembatan sudah mantap.

    Hingga tahun 2017 ini Pemkab Rohil terus berupaya melakukan pembangunan dengan kemampuan keuangan yang ada di 18 kecamatan yang ada di Rohil

    Bupati Rohil,H Suyatno Amp bersama instanti terkait telah melakukan survei untuk melihat jalan-jalan dan bangunan yang ada dalam pusat ibukota Kabupaten. Tujuan utama dari survei yang dilakukan itu untuk melihat secara langsung kerusakan jalan maupun gang yang ada disetiap sudut kota Bagansiapiapi serta menampung keluhan masyarakat.

    "kita bersama instansi terkait telah turun survei untuk melihat berbagai kerusakan jalan disekitaran kota. Dimana kerusakan jalan itu nantinya akan secepatnya kita bangun dan kita perbaiki," janji bupati sembari mengatakan dalam waktu dekat jalan menuju ke pemukiman warga akan kita bangun dan jalan yang rusak akan kita perbaiki.

    Disebutkan, Jalan yang telah ditinjau itu yakni Jalan selamat, Jalan Siak, Jalan Bahagia, Jalan Sungai Garam, Jalan KPL, Jalan Pusara dan beberapa Gang kecil yang ada di Bagansiapiapi. "Kalau masalah banjir memang hampir merata, rumah saya saja kalau hujan airnya masuk hingga setinggi lutut. Untung saja rumah saya seki panggung," ucapnya.

    Pemerintah pusat telah menjamin pembangunan rigid jalan lintas Ujung Tanjung - Bagansiapiapi yang merupakan jalan lintas Nasional itu mulai dikerjakan pada 2018 mendatang.

    "Kita maunya tahun ini, tapi terlambat masuk mengingat APBN Perubahan 2017 sudah diketuk palu, sudah dikunci. Tapi untuk 2018 mereka sudah menjamin pembangunan jalan rigid Ujung Tanjung-Bagansiapiapi," Kata Suyatno.

    Dirinya berkeinginan bila anggaran pembangunan jalan tersebut sudah ada, nantinya akan dibangun fokus pada bagian yang rusak parah.

    "Rencana saya 2018 kalau sudah jebol nanti katakan dapat 5 kilo. Jadi yang 5 kilo itu dibangun tidak memanjang, saya ambil yang rusak parah dulu. Misalnya di Kepenghuluan Labuhan Tangga, kemudian Labuhan Tangga tarik ke Bagansiapiapi, selanjutnya Sungai Sialang atau Teluk Pulai yang rusak parah. Itu salah satu gambaran pembangunannya nanti," jelasnya.
    Perbaikan Jalan Dalam Kota

    Dilanjutkan, demikian juga sebutnya di Kecamatan Kubu, dimana kecamatan tertua itu tahun ini masuk anggaran sebesar Rp20 miliar, ditambah Rp8 miliar dari provinsi. 2016 saja kecamatan itu juga dapat sekitar Rp25 miliar.

    "Lumayan Kubu, karena itu hutang saya nanti. Kecamatan Kubu bagaimanapun menjadi target saya dan harus siap," ucap Suyatno.

    Pemkab Rohil sebutnya juga sudah mengusulkan pembangunan jalan yang dimulai dari Jembatan Pedamaran II hingga ke Teluk Bano, Kecamatan Pekaitan.

    "Nah kalau ini sudah jadi, dan jalan lintas pesisir sudah jadi, kemudian perbatasan Rohil dengan kampung rakyat yang saat ini sedang dikerjakan, maka dua tahun kedepan itu tidak ada lagi daerah kita menjadi daerah yang terisolir, karena sudah bisa dilewati dengan kendaraan roda empat," katanya Pula.

    Saat ini kataya yang tinggal jalan lintas Sinaboi-Dumai yang sedang diperjuangkan, bahkan persoalan itu juga sudah disampaikan kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman. 

    "Bila nanti jalan lintas Sinaboi-Dumai yang panjangnya 54 kilo itu tembus, bayangkan saja disepanjang pantai didaerah itu akan dibangun pelabuhan peti kemas, akan dibangun pabrik-pabrik. Makanya kita sudah bilang sama pak Wali kota dan teman-teman di DPRD Dumai jangan kita persoalkan tapal batas Dumai dengan Rohil, karena kita masih dalam satu kesatuan Riau, jangan kita perdebatkan," katanya.

    "Bilamana ini sudah menyatu, kita orang Bagan mau ke Dumai bisa mencapai satu jam. Bilamana nanti Dumai-Pekanbaru sudah selesai dibangun Jalan Tol yang saat ini sedang dikerjakan, itu menempuh jarak dua jam. Jadi, kita ke Pekanbaru lewat Sinaboi lebih kurang 3 jam. Perkembangan pembangunan setiap tahun itu pasti ada," ucapnya. (Adv/zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Terus Benahi Berbagai Insfraruktur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica