www.beritaintermezo.com
23:01 WIB - Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik | 22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topas Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room
Bupati Rohil Terima Kunjungan Tim Geopasial
Rabu, 08-11-2017 - 14:56:22 WIB
TERKAIT:
   
 

Rohil (Beritaintermezo.com)-Bupati H. Suyatno mengadakan pertemuan dengan Tim Geopasial pusat di Kediaman Bagansiapiapi. Tim yang berjumlah 9 orang juga didampingi oleh Bappeda Rokanhilir Rabu (8/11/2017).

Geopasial merupakan program pusat yang diberikan utk 40 kabupaten/kota dan utk provinsi Riau hanya 5 kabupaten. Program ini dimaksudkan agar adanya kepastian data dari hasil pemetaan geopasial. Untuk sinkronisasi RTRW sampai pada PERDA dan ketentuan lainnya yg didukung oleh SDM serta teknologi yg maju seperti Citra satelit.

Manfaat dari pemetaan geopasial mudahnya mencari data sosial, potensi wisata, pertanian perkebunan dengan akurasi data diatas 90%. Salah satu contoh utk perkebunan/kehutanan kita dapat tahu data HTI, HPH wilayah operasi sampai ke perizinan, limbah dan sebagainya. Maka perusahaan tak bisa berkelit bila melakukan kesalahan seperti keluar dari wilayah hak operasi nya, bahkan jg bila mereka menganggu kawasan hutan lindung.

Hal ini sejalan dgn pemikiran Bupati Rokan Hilir H. Suyatno bahwa dgn adanya pemetaan yg akurat maka setiap perencanaan yg matang bakal menjadi hasil yg sempurna dan diawasi dgn seksama. Karena konsep yg digesa skrg berupa memaksimalkan infrastruktur yg akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Jgn seperti yg byk terjadi Bangun dulu proyek tp pemanfaatan nya tdk maksimal yg akan menyebabkan anggaran yg tk tepat sasaran.

Disamping itu pemerintah kabupaten bisa menuntut dan berargumentasi dgn pemerintah pusat utk suatu permasalahan yg diiringi dgn data yg lebih akurat, seperti contoh kalau perusahaan pemegang HPH bila mengabaikan apa yg telah ditentukan meskipun izinnya dikeluarkan ole pemerintah pusat, juga mempermudah kita dlm pengusulan program program ke pemerintah pusat dgn data yg akurat . Pungkasnya.

Kedepan kita perkuat data dari mulai desa dan telah ada dilatih dari sebagian pendamping desa yg ada, diharapkan moment ini instansi terkait agar bersungguh sungguh dlm menjalankan program ini. Tambah nya.

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Bappeda Rohil M. Job Kurniawan, Asisten H. Muzakkar, Kasubag Humas Hasnul Ym (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Terima Kunjungan Tim Geopasial
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica