www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Gubri Dan Bupati Resmikan Jembatan Bagan Cacing Penghubung Empat Desa
Selasa, 06-02-2018 - 08:03:28 WIB

TERKAIT:
   
 

TANJUNG MEDAN (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri), Ir Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rohil, H Suyatno AMp meresmikan Jembatan Bagan Cacing, Kepenghulu Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan hilir (Rohil), Minggu (4/2) akhir pekan lalu.

Peresmian itu tampak dihadiri Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, sejumlah anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil, Kadis PU Propinsi Riau, Kadis Sosial Pemprop Riau, Kadis Kominfo Pemprop Riau, Anggota DPRD Rohil, para  kepala OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, Kapolsek,Koramil, Camat Tanjung Medan, para Datuk Penghulu, tokoh agama, tokoh masyarakat,ormas-ormas serta ribuan masyarakat Tanjung Medan.

Perwakilan masyarakat Tanjung Medan, Jauhari mengucapkan terima kasih kepada Pemprop Riau, Anggota Dewan Propinsi Riau, dan Pemdakab Rohil yang telah mengwujudkan pembangunan jembatan di Kepenghuluan Bagan Cacing, Kecamatan Tanjung Medan.

"Mimpi yang nyata bagi masyarakat Tanjung Medan, pembangunan jembatan ini tak pernah di bayangkan bisa terealisasi. Adanya jembatan ini bisa manghubungkan empat desa dan membantu meningkatkan 5000 jiwa masyarakat Tanjung Medan," Ungkap Jauhari.

Dikesempatan itu tokoh masyarakat Tanjung Medan ini juga memohon kepada Pemerintah Propinsi Riau dan Pemda Rohil agar memprogramkan  pembagunan perbaikan jalan lintas yang ada di kecamatan Tanjung Medan dan Pujud. kemudian masyarakat Tanjung Medan meminta di segerakan nomor register Kecamatan Tanjung Medan," Harap Perwakilan Masyarakat Tanjung Medan.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H Suyatno mengucapkan terima kepada Gebernur Riau dan anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil yang begitu peduli dengan daerahnya.

Adanya dukungan penuh Anggota DPRD Propinsi Riau tersebut sehingga pembangunan Jembatan yang sudah begitu lama di nanti-nantikan oleh masyarakat akhirnya pembangunan Jembatan bisa terwujud.

"Terwujudnya  pembangunan Jembatan Bagan Cacing ini karna adanya perhatian serius dari Pemprop Riau dan Anggota DPRD Propinsi Riau dari dapil Rohil, inilah bentuk kepedulian bapak Gubri dan anggota DPRD. Di Propinsi Bapak Gubri dan Bapak Ibu Anggota Dewan terus berkoordinasi bagaimana untuk membangun Rohil," Kata Suyatno.

Orang nomor satu di Rohil itu juga mengharapkan kepada Pemprop Riau agar merealisasi pembangunan Jembatan Kasang Bangsawan Mudo, karena menurut Suyatno daerah Kasang Bangsawan Mudo memiliki banyak potensi, oleh karenanya pembangunan jembatan Kasang Bangsawan Mudo untuk segera di programkan," Harap Suyatno.

Kemudian juga di harapkan Suyatno kepada Pemprop Riau untuk segera menindaklanjuti pembangunan jalan masuk menuju Tanjung Medan yang mengalami kerusakan yang begitu luar biasa. Berhubung jalan itu merupakan tanggungjawab Pemprop Riau perbaikan jalannya harus segera di tindaklanjuti.

"Kita mohon kepada bapak Gubernur, karena itu ruas jalan Propinsi kami minta bapak Gubernur segera menindaklanjuti pembangunannya," Pintanya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang menghadiri peresmian jembatan Bagan Cacing, Bupati Suyatno juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat  Pemkab Rohil akan segera merehab jalan masuk dari simpang Pujud menuju Simpang Tugu Pujud.

"Saya sudah perintahkan Kadis PUTR Rohil untuk segera untuk merehab jalan yang rusak yakni dari Simpang Pujud menuju Simpang Tunggu Pujud, kalau rehab jalannya tidak selesai-selesai Kadis PUTR akan saya copot," tegas Suyatno.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri), Ir Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan, anggaran pembangunan jembatan Bagan Cacing Tanjung Medan yang di programkan oleh Pemprop Riau itu sebesar 10 Milliar. Besarnya anggaran diperuntukan pada pembangunan jembatan itu adalah bertujuan agar desa-desa yang ada di kecamatanTanjung Medan, Kabupaten Rohil dapat terhubung.

"Anggaran Jembatannya hampir 10 milliar. Kita bangun jembatan ini agar desa-desa yang ada di Kecamatan Tanjung Medan bisa segera terhubung," Ujarnya.

Selesainya pembangunan jembatan Bagan Cacing tersebut dia berharap  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjung Medan, kemudian membuka daerah-daerah yang masih terisolir. "Tujuan kita membangunan jembatan untuk membuka daerah-daerah yang terisolir,dan membangun jalan-jalan pesisir," Kata Andi Rachman.

Di kesempatan itu Gubri juga mengintruksikan kepada kadis PU Pemprop Riau agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak menjadi tanggungjawab Pemprop Riau,seperti jalan yang ada di Kecamatan Pujud, dan Kecamatan Tanjung Medan,dan itu harus segera di perbaiki," Tegas Gubri. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri Dan Bupati Resmikan Jembatan Bagan Cacing Penghubung Empat Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica