Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp secara resmi membuka Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi CU. Tunas Muda se Provinsi Riau. RAT yang diikuti" />
15:20 WIB - KPK Wajib Menyelidiki Mahar 1 Triliun dari Sandiaga Uno | 15:09 WIB - Komsumsi Sabu, Dua Warga Paruh Baya Diamankan Polres Rohil | 14:59 WIB - Pilihan Tepat dan Bijak Ma'aruf Amin Sebagai Pendamping Jokowi | 14:49 WIB - Bupati Rohil Perintahkan DLH Cek Ulang Amdal PKS | 11:10 WIB - Masyarakat Desak KPK Tangkap Bupati Tapteng | 16:36 WIB - Fazar Muhardi Terpilih Ketua FPR Riau Masa Lanjutan 2018-2020
Bersama 12.000 Anggota, Bupati Suyatno Buka Rat Koperasi CU Tunas Muda
Senin, 12-02-2018 - 06:53:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Bersama 12.000 Anggota, Bupati Suyatno Buka Rat Koperasi CU Tunas Muda
  •  

    BAGAN BATU (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp secara resmi membuka Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi CU. Tunas Muda se Provinsi Riau. RAT yang diikuti 12.000 orang anggota tersebut berlangsung di Suzuya Plaza Baga Batu, Sabtu (10/2) siang kemaren.

    Hadir pada RAT tersebut Kadis Koperasi Provinsi Riau, Kepala OPD Kabupaten Rokan Hilir, Camat Bagan Senembah, Bagan Senembah Raya dan Camat Balam serta Upika Kecamatan Bagan Senembah, tokoh pemuda, pemuka agama dan pemuka masyarakat lainnya.

    Bupati Rokan Hilir secara pribadi maupun atas nama Kabupaten Rokan Hilir mengucapan Selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus, Pengawas dan seluruh Anggota Koperasi atas penyelenggaraan Rapat Ahir Tahun (RAT) Koperasi Tunas Muda.

    Dengan dilaksanakan RAT  ini berarti  Pengurus dan Pengawas sudah menunjukan kinerja yang baik, mampu menjabarkan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, dimana seluruh anggota koperasi diwajibkan  untuk mengadakan RAT sebagai wahana dalam melahirkan keputusan tertinggi dalam tata kehidupan demokrasi Koperasi.

    Menurut Bupati, Sebagai lembaga yang berazaskan gotong royong, koperasi memiliki peran strategis dalam menggerakan perekonomian masyarakat, khususnya yang tergabung dalam wadah koperasi"

    "Keterbatasan anggaran dalam mempercepat pembangunan Daerah, terutama pada sektor pembangunan ekonomi, belumlah memungkinkan menyediakan permodalan yang memadai untuk diberikan kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Meskipun demikian Pemerintah, khususnya Pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan terus berupaya melakukan pembinaan kepada lembaga perkoperasian  demi terwujudnya Visi Kabupaten Rokan Hilir yakni “Terwujudnya RokanHilir yang maju dan sejahtera 2021”.

    Ditambahkan Bupati "Koperasi yang anggotanya didomidasi masyarakat dalam kelompok ekonomi menengah kebawah, perlu didukung dari pihak lain untuk mendapatkan pinjaman, permodalan usaha yang terjangkau, cepat dan murah yang dapat membantu dalam menggerakan perekonomian rakyat melalui wadah koperasi"

    Pada kesempatan itu Bupati Rokan Hilir menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang  ada dilingkungan kerja koperasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam program development service dan mempunyai kepedulian untuk membantu permodalan agar koperasi terus dapat berkarya demi kemajuan masyarakat.

    Kepada Dinas Koperasi Provinsi maupun Kabupaten Rokan Hilir serta Camat agar terus memberikan perhatian dan pembinaan secara berkelanjutan agar roda ekonomi dapat tumbuh perekonomian dapat terus ditingkatkan melalui gerakan koperasi merupakan sokoguru perekonomoan nasional.

    Disaat pembukaan RAT Koperasi CU. Tunas Muda tersebut, Bupati Rokan Hilir juga mengingatkan kepada masyarakat dan kepada ASN," Bahwa aat ini kita telah berada di tahun  2018, yang juga disebut sebagai “Tahun Politik”, dimana beberapa agenda nasional saling bersambut, hal ini ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, termasuk diantaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, yang pada bulan Februari 2018 ini akan dimulai tahapan masa kampanye dan diakhiri pada bulan Juni 2018 nanti akan dilaksanakan penggunaan hak suara (pencoblosan) ditempat pemungutan suara.

    Selanjutnya pada tahun 2019 mendatang, juga akan dilaksanakan Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden. Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya minta kepada seluruh warga masyarakat, terkhusus anggota koperasi CU. Tunas Muda kiranya dapat berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kenyamanan serta keharmonisan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga momentum Pemilukada serentak 2018 nantinya berlangsung sukses dan kondusif.

    Selain dari pada itu, perlu juga saya ingatkan, kepada para ASN untuk tidak terlibat pada politik praktis, karena hal tersebut mempunyai kosekwensi hukum yang dapat menjadi batu sandungan dan menyulitkan atas pengembangan dan keberlangsungan karier saudara dimasa yang akan datang," Pungkasnya sembari mengingatkan. (rls Hms/zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Bersama 12.000 Anggota, Bupati Suyatno Buka Rat Koperasi CU Tunas Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica