Plt Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin turut serta dalam penanda tanganan pola kemitraan Produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) " />
16:14 WIB - Pemkab Meranti Berduka, Asisten III Setda Meranti Drs T Akhrial Meninggal Dunia di RSUD Dorak | 13:40 WIB - Jika Terpilih, Paslon Bupati Dairi St Rimso Maruli Sinaga SH MHAkan Bangun Universitas di Dairi | 13:37 WIB - Paslon Rim Uli No 3 : Kabuapten Dairi Harus Bebas Dari Bahaya Norkoba | 13:31 WIB - Protes Kebijakan Mendagri, DPR Bakal Gaduh Mau Bukun Angket | 13:25 WIB - Kader Mengundurkan Diri, Gerindra Menari di Atas Isu Sara Kejar Kepentingan | 14:34 WIB - IPHI Sibolga, Santuni Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu
Plt Bupati Tandatangani Nota Kesepakatan Mentri Desa, PDT dan Tranmigrasi
Selasa, 13-03-2018 - 08:39:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Plt Bupati Tandatangani Nota Kesepakatan Mentri Desa, PDT dan Tranmigrasi
  •  

    JAKARTA (Beritaintermezo.com) - Plt Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin turut serta dalam penanda tanganan pola kemitraan Produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) antara Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dan seluruh Bupati dan Wakil Bupati dan perusahaan kemitraan, Kamis (8/3) pekan lalu, dihotel Sultan.

    Secara Simbolik nota kesepahaman telah ditanda tangani antara menteri desa PDT dan transmigrasi dan kepala daerah dan persusahaan dengan Nota kesepahaman akan menjadi komitmen bersama melalui produksi unggulan kawasan perdesaan.

    Nota kesepahaman ini juga mampu memperkuat perekoniam masyarakat. Untuk itu perlu diketahui pengembangan produk kawasaan pedesaan adalah buah pikiran dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi dalam menyonsong ‘Visi Misi Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kala," Kata kabag Humas dan Protokol Setdakab  Rohil, Hermanto S Sos melalui Kasubag Pemberitaan, Yevi Mariarce dalam rilis yang dikirim kepada wartawan.

    Dalam kurun waktu 3 bulan kedepan agar MOU atau nota kesepahaman ini bisa di operasionalkan sesuai degan komitmen kerja bersama sebagai mana bisa memberikan hasil yang baik bagi kawasan produk unggulan kawasan perdesaan dan akan menyediakan ribuan lapangan kerja di daerah. Prukades ini adalah gagasan akademik yang bisa dipelajari dan di implementasikan buat kawasan pedesaan.

    Program kawasan produk unggulan pedesaan ini masuk dalam rekor muri indonesia. Penandatanganan ini di ikuti 102 Bupati dan wakil Bupati seluruh indonesia dan 17 perusahaan kemitraan serta ditambah 5 mitra pembangunan. MOU ini ada pasal yang krusial yaitu selambat-lambatnya 3 bulan setelah penandatanganan ini akan mengimplementasikannya di pedesaan.

    Untuk penanda tanganan nota kesepahaman Kabupaten Rokan Hilir langsung di tandatangani Plt Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin dengan beberapa perusahaan di antaranya PT. Artha Graha Peduli, PT. Aruna Jaya Nusantara, PT. PURINUSA EKA PERSADA (APP Sinar Mas) dan PT. Rajafarm.

    Sementara tanggapan Plt Bupati Rokan Hilir sangat menyambut baik dengan adanya program Kementerian ini dan akan terus mengawasi program kegiatan kementrian desa, PDT dan transmigrasi ini.

    Acara penanda tanganan nota kesepahaman tersebut di hadiri Komisi 5 DPR RI, Dirjen Peternakan dan Perairan, perwakilan himpunan Bank Negara, perwakilan Bank Dunia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi dan kabupaten kota seluruh indonesia. (rls/zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Plt Bupati Tandatangani Nota Kesepakatan Mentri Desa, PDT dan Tranmigrasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica