www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Serahkan LKPD 2017 Ke BPK RI Perwakilan Riau, Plt Bupati : Mudahan Hasilnya Memuaskan
Senin, 09-04-2018 - 07:40:49 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Tahun Anggaran 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Riau.

“Kepala BPK RI Perwakilan Riau sangat mengapresiasi dan terima kasih atas penyelesaian LKPD dari batas waktu yang ditetapkan oleh Peraturan Perundang-Undangan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Rohil, Hermanto S Sos melalui Kasubbag Acara, Yevi Marearce ketika dihubungi saat menghadiri acara penyerahan LKPD Rohil Tahun Anggaran 2017 di Kantor BPK RI Riau, Pekanbaru, Kamis (5/4) sore kemarin.

Ia mengatakan, LKPD tersebut diserahkan langsung oleh Plt Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Syafruddin HS, dan Kepala Inspektorat Muhammad Nurhidayat kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Harry Purwaka.

Penyerahan LKPD tersebut, terangnya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan daerah. Kemudian pemerintah daerah menyusun laporan keuangan dan menyampaikan kepada BPK sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Pelaksana Tugas Bupati Rohil dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Riau beserta jajarannya yang telah menerima LKPD Kabupaten Rohil. “LKPD yang telah diserahkan diharapkan hasilnya memuaskan,” harapnya.

Sementara Kepala BPKAD Rohil Syafrudin didampingi Kepala Inspektorat, Muhammad Nurhidayat mengatakan, secara mekanisme dan teknis bahwa pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2017 nantinya akan segera dilaksanakan setelah diterima oleh BPK.

Kemudian, lanjutnya setelah selesainya pelaksanaan pemeriksaan, Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD itu akan diserahkan kepada Kepala Daerah selambat-lambatnya dua bulan setelah diterima oleh BPK sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

“Kita berharap hasil dari pemeriksaan tersebut LKPD bisa mencapai hasil yang sangat memuaskan dengan prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), karena selama 18 tahun Kabupaten Rohil prediket yang dicapai hanyalah Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” tutur Syafruddin. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Serahkan LKPD 2017 Ke BPK RI Perwakilan Riau, Plt Bupati : Mudahan Hasilnya Memuaskan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica