www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Sertijab, AKP Ruslan Dipromosikan Menjadi Kapolsek Sinaboi
Senin, 23-04-2018 - 11:40:28 WIB

TERKAIT:
   
 

UJUNG TANJUNG (Beritaintermezo.com) - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH pimpin secara langsung serah terima jabatan (sertijab) Jabatan Kabag Sumda dan Kapolsek Sinaboi Polres Rokan Hilir digelar di Halaman Mapolres Rokan Hilir, Sabtu (21/4) sekira pukul 07.30 WIB.

Selain Kapolres, serah terima jabatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Rohil Dr Wawan Setiawan SH MH, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, serta Kepala Sektor jajaran dan Bhayangkari di lingkungan Polres Rohil.

Kabag Sumda Polres Rohil sebelumnya dijabat oleh Kompol Marto Harap S.Sos digantikan oleh Kompol Rustam Efendi. Sedangkan Kapolsek Sinaboi sebelumnya AKP Rokhani SS, saat ini sedang mengikuti pendidikan Sespimma Tahun 2018, digantikan oleh AKP Ruslan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Rohil.

Dalam sambutannya Kapolres Rohil, AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa di lingkungan polri, itu bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Keseluruhannya itu dapat terjadi karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju sehingga berusaha untuk menampilkan yang terbaik," sebut Kapolres.

Kepada pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota di harapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas.

"Persiapan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan Polri yang humanis dan tegas," katanya menegaskan.

Sedangkan untuk jabatan Kabag Sumda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres yang bertugas melakukan pembinaan dan adminitrasi personil yang meliputi pembinaan karier personil, pembinaan personil, pembinaan fisikologi personil, peningkatan kemampuan personil, dan pelayanan kesehjahteraan kesehatan anggota polri dan PNS Polri beserta keluarganya.

Pembinaan adminitrasi sarana dan prasarana seperti, menginventaris, merawat, dan menyalurkan perbekalan umum, peralatan khusus, senpi dan angkutan, melaksanakan sistem informasi manejemen akuntasi barang milik negara (simak BMN), memelihara fasilitas jasa dan kontruksi, listrik, air dan telfon.

Pelayanan bantuan dan penerapan hukum diantaranya memberikan pelayanan bantuan hukum kepada institusi dan personil polres beserta keluarga, memberikan pendapat dan saran hukum, melaksanakan penyuluhan hukum, menganalis sestem dan metoda terkait dengan ketentuan peraturan perundangan di lingkungan polres.

Kepada jabatan Kapolsek Sinaboi Kapolres memberikan arahan antara lain dengan memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan polsek dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan pengamanan markas, memberikan saran pertimbangan kepada kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya.

Dalam melaksanakan tugasnya Polsek memberian pelayanan kepolisian kepada masyarakat, penyelengaraan fungsi intelejen di bidang keamanan meliputi pengumpulan informasi, penyelengaraan Turjawali, pengamanan kegiatan masyarakat.

Penyelidikan dan penyidikan tindak pidana sesuai dengan ketentuan peratuaran perundangan undangan, dan memberdayakan peran serta masyarakat melalui polmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, guna terwujudnya kemitraan serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Tetap tingkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, Tanggap/progesif serta tidak diskriminatif," katanya menekankan.

Dengan tegas Kapolres juga mengatakan kepada seluruh personil tetap menampilkan wajah humanis namun tegas agar masyarakat bebas dari segala bentuk gangguan fisik dan psikis serta meningkatan kepercayaan terhadap polri.

Tegakkan hukum secara profesional dan objektif, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum dan rasa keadilan, jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada tindak pidana yang dapat merusak citra Polri serta keterlibatan narkoba baik sebagai pengguna, pengedar, ataupun beking.

Sedangkan dalam rangka pesta demokrasi pemilihan gubernur Riau yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018, sebagai anggota Polri agar tetap menjaga dan bersikap netral serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Selamat datang untuk Pejabat yang baru dan mengucapkan terimakasih kepada kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan dedikasinya selama menjabat di Polres Rokan Hilir. (rls/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Sertijab, AKP Ruslan Dipromosikan Menjadi Kapolsek Sinaboi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica