www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Usai Cuti Kampanye, Bupati Suyatno Pimpin Apel Pertama
Senin, 25-06-2018 - 14:25:28 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp memimpin apel Pencanangan Pembuatan Muatan Lokal Melayu Riau Tingkat Kabupaten, Senin (25/6) dilapangan taman budaya, batu enam, Bagansiapiapi.

Apel itu merupakan apel perdananya usai cuti dari jabatan sebagai Bupati Rokan Hilir karena maju sebagai Calon Wakil Gubernur Riau. Suyatno cuti dari jabatannya selama lebih kurang 4 bulan.

Ia kembali aktif jadi Bupati terhitung dari tanggal 23 Juni 2018. Selama cuti, Jabatannya dijabat oleh Wakil Bupati rohil, Drs H Jamiluddin dengan status Pelaksana Tugas (Plt).

Diwawancara usai Apel, Bupati Suyatno menyampaikan tujuannya digelar apel Pencanangan Pembuatan Muatan Lokal Melayu Riau supaya kembali ke fitrah. "Kedepannya Riau akan memiliki adat istiadat yang sudah mapan. Selama ini kita hanya mengenal bahasa arab melayu aja, Yang lain tidak ada. Makanya dilakukan apel serentak se-riau ini," Ujarnya.

Ia juga berharap melalui program pencanangan pembuatan muatan lokal melayu ini, Riau yang identik dengan budaya melayu lebih terkenal ditingkat Nasional dan Manca negara. "Intinya seperti itu,Terutama anak kita yang masih duduk di bangku TK, SD, SMP dan SMA itu tidak banyak mengenal budaya melayu riau ini. Makanya kita sangat menyayangkan hal seperti ini," Ungkapnya.

Bupati Suyatno mencontohkan, Provinsi yang mengembangkan budaya daerahnya yang begitu luar biasa seperti Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Bali. "Apa salahnya Riau membuat suatu program yang sama seperti provinsi yang saya sebutkan tadi. Dari sekarang kita bina anak-anak kita supaya mereka lebih mengenai budaya melayu riau," Ujarnya.

Untuk menekankan agar budaya melayu riau dilestarikan tambah Bupati, Terutama ada istiadat, dan Tata kerama karena melayu terkenal dengan santun. "Melayu terkenal santun, sopan dan sebagainya. Bayangkan tari tepak sirih zapin ada sebuah lirik Kain Buruk Untuk Menghapus Air Mata, itu maknanya kan sangat luar biasa, itulah kita menghargai satu yang lainnya," Ujarnya.

Tampak hadir pada apel itu, Wakil Bupati Jamiluddin, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Sekda Surya Arfan, Kepala Dinas, Badan/Kantor, Kepala Bagian, Camat dan ASN dan para tenaga honorer Pemkab Rohil. (zal)





 
Berita Lainnya :
  • Usai Cuti Kampanye, Bupati Suyatno Pimpin Apel Pertama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica