www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
180 ASN Rohil Ikuti Diklat Pra Jabatan
Senin, 23-07-2018 - 16:59:35 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 180 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Provinsi Riau di Lingkungan Pemkab Rohil. Acara dipusatkan di Gedung Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Senin (23/7) pukul 11.00 WIB.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi dan dihadiri oleh pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Suyadi SP, Kepala BKSDM Rohil H Roy Azlan AP MSi, Plt Asisten III Muzakkar AMp serta para pejabat tinggi pratama Rohil.

Sekda Surya Arfan berharap agar para ASN yang sudah belasan tahun menjadi honorer ini hendaknya bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Peningkatkan kinerja menjadi skala perioritas sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau dulu kerja sebagai honorer rajin Sekarang sudah jadi pegawai harus lebih lagi, jangan pula sebaliknya malah malas-malasan dalam bekerja," kata Sekda. Apalagi kata Sekda para pegawai ini patut bersukur pasalnya bisa menjadi pegawai setelah sebelumnya menjadi honorer dan sangat sulit dibandingkan sekarang yang pengangkatakn langusung oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui seleksi terbuka.

"Patut bersukur tanpa seleksi dan hanya menjadi honorer bisa jadi pegawai. Kalau sekarang sudah tidak ada lagi sistem seperti ini honorer diangkat jadi pegawai karena semua harus dilalui melalui seleksi secara nasional," tegas Sekda.

Namun dirinya yakin sebanyak 180 orang ini mampu karena semuanya tergolong senior karena ada yang sudah puluhan tahun menjadi tenaga honorer. Total 180 ini didominasi oleh para guru yang jumlahnya mencapai 150 orang tenaga kesehatan 24 orang dan sisanya tenaga teknis di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Guru  dan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan jadi setelah diklat ini harus ada perkembangan. Bahkan kita meminta bagi yang tak layak maka nantinya tidak akan diluluskan dalam diklat ini sebagai bentuk ketegasan pemerintah mencari pegawai yang benar-benar mampu dan cakap didalam bidangnya," kata Sekda.

Wawasan peserta harus diupgrade mengingat pelayanan menjadi tolok ukur pertama ketika menjadi seorang abdi negara. "Sebenarnya sudah terlaksana pelayanan yang baik Diklat ini sifatnya penambahan wawasan dan pemantapan saja sehingga kita optimis para pegawai ini nantinya mampu menyelesaikannya," ungkap Sekda.

Dalam jumlah ini juga terdalat enam gelombang pengangkatan yang paling lama sejak 2008 silam dan akan mengikuti Diklat ini selama beberapa hari kedepan. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • 180 ASN Rohil Ikuti Diklat Pra Jabatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica