www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Hadiri Penandatanganan Perjanjian Pengalihan dan Pengelolaan PI 10 Persen Migas
Kamis, 09-08-2018 - 11:26:49 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com) - Bupati Rohil, H Suyatno AMp menghadiri acara Penandatanganan perjanjian pengalihan dan pengelolaan Participating Interest (PI)10% pada wilayah kerja migas Siak, Selasa (7/8) diaula Pauh Janggi Gedung daerah Propinsi Riau. Perjanjian itu ditandatangani antara PT PERTAMINA HULU ENERGI SIAK dengan PT RIAU PETROLEUM SIAK.

Hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Rachman bersama Bupati Siak, Bupati Bengkalis dan Bupati Rokan Hulu.

Acara yang berlangsung hikmad di gedung Balai Daerah Jalan Pangeran Ponegoro Pekanbaru ini merupakan wujud tingginya komitmen dan perhatian pemerintah pusat sebagai implementasi Peraturan Menteri ESDM Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2016 tentang. Ketentuan Penawaran Participating Interest (PI)10% pada wilayah kerja minyak dan gas bumi.

Beberapa wilayah kerja migas yang ada di provinsi Riau menurut data rekapitulasi Dinas ESDM provinsi Riau, akan berakhir masa kontraknya termasuk wilayah kerja Blok Migas Rokan yang meliputi wilayah administrasi Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Kampar, Bengkalis dan Rokan Hulu.

"Pada kesempatan ini, kita Pemerintah Provinsi Riau meminta pihak-pihak yang terkait dalam pengelolaan hak daerah sesuai amanat Peraturan Menteri ESDM Dari data dinas ESDM Provinsi Riau untuk melakukan percepatan proses pengalihan PI 10% dari pemerintah pusat melalui BUMN PT PERTAMINA (Persero) dengan BUMD didaerah yang ditunjuk oleh pemerintah daerah provinsi Riau" tegas Gubernur dalam sambutannya.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada komponen masyarakat, terlebih khusus pada Lembaga Adat Melayu Riau, Mahasiswa dan seluruh pihak yang mendukung terhadap kontribusi bagi daerah Riau sebagai penghasil Minyak dan Gas," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H Suyatno juga menyampaikan apresiasi yg sangat besar atas peristiwa ini, ini merupakan kabar yg baik terutama bagi kabupaten Rokan Hilir tercinta, yg mana selain akan menambah pendapatan daerah juga akan menyerap tenaga kerja bagi operasional nya.

"kita akan memacu tenaga lokal yg berasal dari putra putri terbaik Rokan Hilir dan kita mulai dari perencanaan utk mengaktifkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) melalui Disnaker," Pungkasnya. (hms/zal)





 
Berita Lainnya :
  • Bupati Hadiri Penandatanganan Perjanjian Pengalihan dan Pengelolaan PI 10 Persen Migas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica