www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Aisyah Raih Juara 2 Melukis Tingkat Korem 031/Wirabima
Kamis, 23-08-2018 - 06:06:41 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pelaksanaan Lomba melukis tiap-tiap Komando Distrik Militer (Kodim) oleh Jajaran Korem 031/Wirabima telah berakhir. Salah satu pemenang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yakni Aisyah yang merupakan Siswi SMAN 1 Bangko. Dari seluruh Kodim yang ada diriau, Aisyah berhasil meraih Juara 2 mewakili Kodim 0321/Rohil.

Perlombaan melukis ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tahun 2018, Kodim 0321/Rohil dengan tema Kemanunggalan TNI – Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tanggal Radikalisme.

Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf Didik Effendi menyampaikan, lomba melukis dan karikatur ini merupakan ajang silaturahmi dan juga menjalin komunikasi yang harmonis melalui perlombaan perlombaan demi penyaluran bakat generasi muda dalam mengembangkan seni lukis dan karikatur.

Dia menambahkan, TNI AD dalam menyelenggarakan pembinaan Teritorial diantaranya melalui metode komunikasi sosial dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud Kemanunggalan TNI Rakyat dan meningkatnya partisipasi komponen bangsa dibidang pertahanan negara melalui Komsos Kreatif ini.

Diharapkan, dengan terwujudnya kemanunggalan ini, masyarakat dan TNI AD dapat mencegah dan menangkal radikalisme dan sekaligus mewariskan kesenian dan budaya kepada generasi penerus bangsa yang terangkum dalam kegiatan lomba itu dan mengingatkan kembali bahwa generasi sekarang bukan lagi berjuang mempertaruhkan jiwa, tapi berjuang dan melawan hasrat dan keinginan sendiri terhadap pengaruh negatif dari luar.

Terpisah, pendamping tim pelukis Kodim 0321 Rohil, Pasi ter kodim 0321/Rohil kpt Arh Simson Siregar menyebutkan, sebelum maju ke tingkat Provinsi, Aisyah sudah berhasil menyisihkan beberapa pelukis lainnya ditingkat Koramil. Kriterian lomba melukis tingkat Kodim, pemenangnya maju ke tingkat Korem dan selanjutnya dari tingkat Korem akan dilombakan ke tingkat Kodam.

“Bahan bahan untuk lomba melukis aliran bebas, kata Siregar, adalah kain Kanvas dengan ukuran lukisan dengan panjang 150 cm lebar 100 cm. Para pemenang lomba melukis tingkat Kodim akan mendapatkan juara 1 sampai dengan 3 dan harapan 1 sampai dengan 4," katanya.

Ia menambahkan, pemenang lomba melukis tingkat Korem akan diikuti oleh juara 1 tingkat Kodim dan lomba melukis ditingkat pusat akan diikuti oleh Juara 1 sampai dengan IV tiap tiap Kodam. "Ternyata banyak potensi dan bakat seni dikalangan anak sekolah di Rohil sehingga kita bisa mendapat juara 2. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kodim Rohil," Tutupnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Aisyah Raih Juara 2 Melukis Tingkat Korem 031/Wirabima
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica