www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Suyatno Apresiasi PT SRM Tabur 10.000 Ekor Benih Ikan Kesungai Rokan
Rabu, 29-08-2018 - 07:57:32 WIB
Bupati bersama dengan PT SRM dan tokoh masyarakat menaburkan bibit ikan ke sungai Rokan
TERKAIT:
   
 

TANAH PUTIH (Beritaintermezo.com)-Bukti kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, Managemen  PKS Sawit Riau Makmur (SRM) -PMKS Teluk Mega bersama Bupati Rohil H Suyatno  menabur Benih Ikan Patin, Nila dan Gurami sebanyak 10000 ekor disungai Rokan, Teluk Mega, kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Kabupaten Rokan hilir, Selasa (28/8).

Sebelum ditaburkan kesungai puluhan ribu bibit ikan itu terlebih dahulu diserahkan kepada Bupati Rohil secara simbolis yang kemudian diserahkan keMasyarakat  dan kemudian ditaburkan ke sungai.

Jon Charles mewakili PKS SRM dalam sambutanya mengatakan kegiatan tabur benih ikan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.  Hal ini guna untuk mengembalikan kehidupan hayati di sungai Rokan ini agar tidak punah.

"Sebagai Perusahaan pengolah minyak kelapa sawit (CPO), PKS SRM hari ini menabur bibit ikan Patin, ikan Nila,Gurami sekitar 10.000 ekor ke Sungai Rokan guna meningkatkan hasil tangkap nelayan penduduk setempat. Inipah salah satu bentuk kepedulian perusahaan,"ujarnya

Jon panggilan akrab nya juga menyampaikan pabrik PKS SRM sangat welcome dengan masyrakat dan siap bekerja sama dengan baik. "Perusahaan siap dijadikan sahabat dan partner. kedepan keberdaaanya menjadi partner bagi masyarakat terutama warga Teluk Mega,baik petani dan nelayan. Kami hadir untuk ditengah masyarakat tujuanya adalah mengangkat status masyarakat sedinginan," Ujarnya.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno memberikan apresiasi terhadap PKS SRM. "kepedulian seperti harus ditiru oleh PKS lainya yang ada di Rohil. Saya apreasiasi yang dilakukan PKS SRM," puji Bupati

Dikatakan Suyatno, banyak laporan dari masyarakat terkait limbah PKS SRM yang katanya meresahkan masyarakat. Menyikapi itu kata  Suyatno langsung memanggil pihak perusahaan. Setelah dilakukan komfirmasi ulang ternyata tidak semua laporan yang meresahkan itu benar.

"hari ini contohnya, pihak perusahaan peduli dengan lingkungan. Ditaburnya benih ikan. Kalau ada kekurangan baiknya dikomunikasikan secara arif. Cari solusi yang tidak merugikan masing masing pihak, apakah masyarakat ataupun perusahaan. Keduanya harus menyatu. Intinya saat ini Perusahaan terbuka atau welcome dengan masyarakat. Apalagi yang dipersoalkan. Saya rasa udah cukup bagus perusahaan," Ujar Suyatno

Oleh karena itu lanjut orang nomor satu di Rohil ini menghimbau semua PKS yang ada di Bumi Negeri Seribu Kubah ini agar memperhartikan masyarakat tempatan, gandeng tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuka setempat.

"keluarkan Dana CSR, Perhatikan Kampung Sekitar, Bantu perayaan hari 17 Agustus. Bergotong royong dengan masyarakat ciptakan hidup rukun antara perusahaan dengan masyarakat. Pasti akan berjalan dengan baik," Pungkas Suyatno.

Selain Bupati H Suyatno turud hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DLH Suwandi S Sos MSi, Kadis Perikanan M Amin, Kabag Humas dan protokol Hermanto S Sos, Camat Ramlan, Camat Nourmansyah. Sementara Dari Perusahaan Direksi: Hendrikus H. Nauli, Edy Susanto dan Jhony Charles, Mill Manager Suryadi, KTU  M. Soleh Lubis, Humas & Legal, Rizki Yuwandri serta tokoh adat dan masyarakat setempat. (rls/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Suyatno Apresiasi PT SRM Tabur 10.000 Ekor Benih Ikan Kesungai Rokan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica