16:37 WIB - Tim DLH Rohil Ambil Sample Air Sungai Rokan Yang Menyebabkan Ikan Mati | 14:18 WIB - AJOI Rohil Berikan Pelatihan Dasar Jurnalistik Kepada Siswa Tingkat SLTA | 13:53 WIB - UU Pro Lansia Akan Diusulkan | 13:47 WIB - Menjaga Pancasila Wujud Perlawanan Terhadap Hoax | 13:40 WIB - Untuk Pengamanan Pemilu 2019, Polres Rohil Gelar Pra Ops Mantap Muara Takus 2018 | 11:26 WIB - Peran Pers Sangat Berpengaruh Terhadap Pemilih Berintegritas
Pemkab Rohil Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Batam
Selasa, 11-09-2018 - 16:40:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Rohil Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Batam
  •  

    BATAM (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menyambut kepulangan jemaah Haji Rokan Hilir, Jumat (7/9) di asrama Haji Batam, Propinsi kepulauan Riau. Penyambutan itu dipimpin oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiludin didampingi Sekretaris Daerah, Drs H Surya Arfan MSi.

    Jemaah Haji Kabupaten Rokan hilir tiba di Bandara Hang Nadim Batam, sekira pukul 23.00 Wib malam bersama jemaah Haji Siak yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10. Sekira pukul 23.52 wib, tampak mobil ambulan membawa 8 orang jemaah haji yang kondisi kesehatannya tidak stabil, sehingga harus dinaikkan ke kursi roda dengan dipandu tenaga medis.

    Panitia jemaah Haji kloter 10, Hasanuddin mengatakan, Jemaah haji kloter 10 tersebut tergabung jemaah haji dari Rokan Hilir dan Siak, yang berjumlah 450 jemaah, 5 orang petugas BPIH, keseluruhan menjadi 449 orang.

    “Satu orang meninggal dunia yakni H Rusli jemaah dari Rokan Hilir, dan 2 jemaah haji pindah kloter masuk dalam BPIH 24, yang akan pulang pada 14 September besok," terang Hasanuddin.

    Hasanudin menceritakan, dari awal detik-detik kepulangan setelah menunaikan ibadah haji kami merasakan terharu, dimana pak Rusli meninggal dunia ditanah suci. “Kami telah mengikuti proses pemakamannya yang terakhir sampai ketiang lahat, ini merupakan pengalaman kami ditanah suci Mekah," ungkapnya lagi.

    Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin mengucapkan Alhamdulilah, karena kondisi jemaah Haji Rokan Hilir bisa sampai ketanah air malam ini dalam keadaan sehat.

    “Semua jemaah haji Rohil besok dipulangkan panitia dalam kondisi sehat dari Batam hingga dumai, Semoga kita doakan jemaah haji sehat waalfiat. Namun demikian, kita ikut merasa terharu, salah seorang jemaah haji Rohil meninggal dunia," ungkap Wabup Rohil.

    Sembari mengajak kepada semua jemaah untuk mendoakan almarhum, semoga dapat diterima disisi Allah SWT dan jemaah haji selamat dipulangkan panitia ketempat asalnya masing-masing.

    Ia mengatakan, Pemerintah kabupaten Rohil hanya menyiapkan fasilitas dari pelabuhan Batam tujuan Dumai, dan akan dilanjutkan sampai kepada titik yang telah tertentukan. “Kita pesankan kepada jemaah haji yang baru pulang haji, agar bisa memberi harapan dan motivasi kepada masyarakat terutama bagi jemaah yang belum menunaikan haji," Pinta Wabup.

    Untuk jemaah haji Rokan Hilir dari Batam menuju Dumai dengan mengunakan Kapal, sementara untuk jemaah haji yang dari Siak dari Batam menuju Buton. (rls/zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Batam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica