16:37 WIB - Tim DLH Rohil Ambil Sample Air Sungai Rokan Yang Menyebabkan Ikan Mati | 14:18 WIB - AJOI Rohil Berikan Pelatihan Dasar Jurnalistik Kepada Siswa Tingkat SLTA | 13:53 WIB - UU Pro Lansia Akan Diusulkan | 13:47 WIB - Menjaga Pancasila Wujud Perlawanan Terhadap Hoax | 13:40 WIB - Untuk Pengamanan Pemilu 2019, Polres Rohil Gelar Pra Ops Mantap Muara Takus 2018 | 11:26 WIB - Peran Pers Sangat Berpengaruh Terhadap Pemilih Berintegritas
Bangkitkan Ekonomi Umat, Bupati Suyatno Resmikan Gerai Kitamart
Kamis, 13-09-2018 - 11:43:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Bangkitkan Ekonomi Umat, Bupati Suyatno Resmikan Gerai Kitamart
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Guna menumbuh kembangkan ekonomi umat di wilayah Rokan Hilir, Bupati H Suyatno meresmikan mini market Kitamart, Selasa (11/9) kemaren di Bagansiapiapi.

    Pada kesempatan itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno mengatakan, pembukaan Kitamart merupakan hari bersejarah, dimana tepat pada hari menyambut tahun baru islam 1 muharram 1440 hijriah.

    "Saya mau tanya sama pengurus, kenapa mini market ini nama KitaMart, kenapa tidak diberi nama RohilMart, tolong nanti didiskusikan lagi," kata Suyatno disela-sela peresmian Kitamart.

    Dijelaskannya, ini merupakan Apresiasi dan kebanggaan bagi putra-putri Rohil, yang berani membuka KitaMart ini dengan modal yang mungkin tanpa pamrih, ada sebuah niat memajukan negeri ini dengan membuka KitaMart, dan ini yang perdana dibulan 1 muharram ini.

    KitaMart tidak hanya berdiri disini saja, kalau perlu di Bagan Batu, dan kecamatan lainnya juga dibuka. Dengan adanya gerai seperti ini, tenaga kerja tertampung, dan mungkin pendapatan masyarakat tertampung disini. Karena, menurut laporan panitia, pemegang saham perorang minimal Rp500 ribu.

    KitaMart pada saat jam masuk sholat itu tutup, hanya sekitar 15 atau 20 menit baru dibuka lagi, dan KitaMart ini tidak menjual rokok. "Rokok tidak dibenarkan ada di KitaMart ini. Saya bangga ada KitaMart di Rohil," ujar Suyatno.

    Ia menegaskan, saya minta KitaMart ini dijadikan RohilMart, Jadi gaungnya lebih besar. Misalnya  orang bertanya dimana belanja? di RohilMart, maksud saya seperti itu. Tapi semuanya itu saya serahkan kepada pengurus setuju atau tidak terserahlah, Sembari memberikan masukan dan saran.

    Kita minta Kitamart bisa berkembang terus, saya yakin dan percaya, karena Kecamatan Kubu juga sudah minta dibuka KitaMart. Kepada masyarakat Bagan Punak dan sekitarnya, saya minta sama-sama menjaga gerai ini, ini milik kita, belanjalah kemari.

    Kitamart tidak hanya di dibuka di Bagansiapiapi, kalau perlu disetiap kecamatan ada Kitamart. Nah,  ini saya pikir suatu langkah maju dalam rangka membantu pemerintah daerah, terutama menciptakan lapangan kerja, meningkatkan ekonomi masyarakat, dan lain sebagainya.

    "Sekali lagi kepada pengurus KitaMart kita harapkan jangan berhenti disini, kembangkan usaha-usaha ini sampai dimana-mana. Saya melihat, sudah cukup lumayan isi didalam KitaMart, sudah seperti Alfamart, jadi tidak kalah saingan dengan yang lain gitu.

    Saya yakin dan percaya, dengan diresmikannya gerai KitaMart ini, terutama pengurus terus menciptakan etos kerja, kemampuan-kemampuan manajerial, dan koordinasi juga harus ditingkatkan pasca diresmikan. "KitaMart ini perdana, jadi saya harapkan berkembang lebih baik lagi," harap Suyatno.

    Sementara itu, Dewan Pengawas koperasi Syariah Berkah Mandiri Kitamart, H Wazirwan Yunus S Sos MSi menyebutkan, KitaMart berdiri atas kemauan kita semua. Diakuinya, Adapun beberapa kecamatan telah bermohon membuka KitaMart, yakni di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kubu, Ujung Tanjug Kecamatan Tanah Putih, dan Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang, Panipahan, dan Kecamatan Pasir Limau Kapas juga meminta kita.

    Menurut wazirwan, sebelumnya kecamatan sudah mengajukan permohonan ke KitaMart. Jadi untuk itu kita harus siap dulu KitaMart di Bagansiapiapi, jika sudah berjalan baru kita melangkah ke kecamatan-kecamatan lain.

    "KitaMart terpusat secara nasional di Jakarta kemudian daerah lainnya, Jadi untuk saat ini, KitaMart sudah ada di Riau, seperti Pekanbaru, Duri, Dumai, dan Bagansiapiapi. Nanti seluruh kabupaten akan menyebar KitaMart dalam rangka kita membangkitkan ekonomi umat," terangnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Bangkitkan Ekonomi Umat, Bupati Suyatno Resmikan Gerai Kitamart
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica