Sempat beredar isu proyek peningkatan jalan poros, Desa Labuhantangga kecil menuju ke Labuhan tangga besar diduga merugikan negara 1,2 Mi" />
09:59 WIB - Teken MoU, Disnaker Rohul Pastikan Perluasan Cakupan Peserta dan Kepatuhan | 09:53 WIB - Integrasi OSS dan portal BPJS Mudahkan Pelaku Usaha | 07:53 WIB - Datang Dengan Kekuatan Penuh Kafilah Kampar Siap Raih Juara Umum | 07:48 WIB - UIR Segera Dirikan Pusat Studi Halal Kerjasama dengan BPOM dan MUI | 07:45 WIB - Polsek Panipahan Amankan 4 Pelaku Narkotika Dilokalisasi | 07:19 WIB - Bupati Sukiman Terima Penghargaan Rokan Hulu Sebagai Kabupaten Peduli HAM
BPK Sebut Proyek Peningkatan Jalan Poros di Rohil Bukan Rugikan Negara, Tetapi Kelebihan Bayar
Senin, 08-10-2018 - 10:58:28 WIB

TERKAIT:
 
  • BPK Sebut Proyek Peningkatan Jalan Poros di Rohil Bukan Rugikan Negara, Tetapi Kelebihan Bayar
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Sempat beredar isu proyek peningkatan jalan poros, Desa Labuhantangga kecil menuju ke Labuhan tangga besar diduga merugikan negara 1,2 Miiliar dinilai hoax, karena hasil audit BPK RI hanya ditemukan kelebihan bayar lebih kurang Rp52 Juta.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau telah melakukan audit terhadap paket kegiatan peningkatan jalan poros desa labuhan tangga kecil ke labuhantangga besar.

    Hasilnya ditemukan kelebihan bayar hanya sejumlah Rp52.070.633,45, dari isu angka yang beredar sebelumnya kepublik bernilai Fantastis. Dengan demikian, pihak kontraktor /pelaksana diwajibkan mengembalikan sejumlah dana tersebut.

    Artinya pihak BPK tidak menemukan kejanggalan lain dalam pekerjaan tersebut selain perihal yang telah dijelaskan diatas. Dapat disimpulkan pekerjaan tersebut baik dalam pelaksaannya dan tidak merugikan keuangan negara.

    Hal ini dapat dibuktikan dengan surat laporan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Provinsi Riau nomor : 009/ LKPD - Rohil 2017/05/2018 tanggal Mei 2018 perihal temuan hasil pemeriksaan.

    Demikian dikatakan Kepala Dinas PUTR Rohil, Jon Sprindow dikonfirmasi melalui Kasubag Tata usaha PUTR Rohil, Syamsuri SH pada awak media saat dihubungi via seluler, Jumat (05/09) sore kemaren.

    Berdasarkan surat tersebut, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUTR) Rohil menyurati direktur PT yang melaksanakan pelaksana kegiatan tersebut.

    Hal senada juga disampaikan Inspektorat Rohil, bahwa proyek yang katanya merugikan negara itu tidak terbukti sebagaimana seperti diisukan.

     "Iya kami selaku pihak inspektorat memang sudah menerima secara keseluruhan laporan hasil pemeriksaan dari BPK, termasuk proyek jalan labuhan tangga mengalami kelebihan bayar sekitar 52 juta sekianlah,"kata Inspektur Inspektorat Rohil Nur Hidayat SH.

    Kata dia, terkait isu adanya dugaan proyek jalan labuhan tangga merugikan negara mencapai angka Rp1,2 Miliar dirinya mengaku tidak mengetahui. Pasalnya, hasil audit BPK RI yang sampai pada Inspektorat hanya senilai Rp52.070.633,45,-

    Kemudian pada tanggal (07/08) lalu sejumlah uang kelebihan bayar tersebut telah disetor kembali ke kas daerah melalui rekening 113.02.000.20 pada Bank Riau Kepri oleh pihak rekanan tersebut.

    Terpisah, dari sisi lain masyarakat setempat sangat menyambut baik dan bersyukur jalan poros labuhan tangga kecil ke labuhan tangga besar telah diaspal dan dapat dinikmati masyarakat banyak.

    Salah satu masyarakat, sebut saja Umi (35) mengaku sangat saat ini dirinya dan masyarakat lain telah dipermudah dengan akses jalan tersebut, sebelumnya ketika belum dilakukan pembangunan masyarakat kesulitan untuk mengeluarkan hasil panen berkebun.

    "Udah elok jalan kami dah, sonang nak bawak hasil panen kami. Alhamdulilah besyukur kami jalan kami dah elok, "ujar Umi, ibu rumahtangga yang terpaksa ikut mencari nafkah bersama suaminya.

    Hal senada juga disampaikan Suarno (46) warga setempat, dia pelaku tani dan aktif dalam setiap kegiatan yang dilasanakan pihak desa.

    Kata dia, Ketika jalan tersebut belum dilakukan peningkatan (Aspal,red) kerap mengalami kesulitan saat melakukan aktifitas lalulintas dijalan antar desa tersebut karena becek ketika hujan dan berdebu saat kemarau. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • BPK Sebut Proyek Peningkatan Jalan Poros di Rohil Bukan Rugikan Negara, Tetapi Kelebihan Bayar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica