www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Kodim 0321/Rohil Gelar Penyuluhan Dan Pengobatan Gratis
Senin, 29-04-2019 - 16:14:21 WIB
Keterangan foto : Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi memberikan kata sambutan pada acara penyuluhan dan pengobatan gratis di kecamatan Sinaboi.

TERKAIT:
   
 

SINABOI (Beritaintermezo.com) - Ratusan warga rokan hilir dapat penyuluhan dan pengobatan gratis dari Makodim 0321/Rohil, Senin (29/4) di kecamatan Sinaboi. Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama antara Kodim dengan pihak Universitas Riau (Unri) dan Rumah sakit Aulia Hospital, Pekanbaru.

Bakti sosial (Baksos) berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di pusatkan di aula Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) kecamatan sinaboi yang di buka secara resmi oleh Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf didik effendi SIp. Adapun tema dari baksos itu "Sehat bersama masyarakat melalui promosi kesehatan".

"Ini kerjasama antara kodim rokan hilir bersama universitas riau dan rumah sakit aulia hospital pekanbaru. Dimana pesertanya diikuti warga setempat yang jumlah ratusan orang,"  Ucap Didik.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan itu sebutnya menjelaskan dampak asap terhadap kesehatan manusia. Salah satunya asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Ia menjelaskan kalau asap sangat rentan menyerang anak anak, ibu hamil hingga lansia yang menyebabkan timbulnya penyakit ispa. Sementara dalam pengobatan gratis ini petugas kesehatan mengecek satu persatu kesehatan warga diantaranya pemeriksaan tensi, gula darah, kolestrol dan lainnya.

"Dengan kegiatan ini kita sangat mengharapkan masyarakat kedepannya dapat memahami akan pentingnya hidup sehat dan bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," Pesan Didik.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Ketua Prodi S2 Lingkungan Hidup UNRI Pekanbaru Prof DR Zulkarnaen Saleh beserta rombongan, Camat Sinaboi Tengku Hasyim S Sos, Kepala Puskesmas Sinaboi Dr Suherman, Wadanramil 01/Bangko Lettu Inf Tayung beserta anggota.

Kemudian ketua Persit KCK Cabang LXXVI Dim 0321/Rohil beserta pengurus,

Para Lurah/Datuk Penghulu Se Kecamatan Sinaboi, Para Tokoh masyarakat,Tokoh agama, serta para Undangan dan pasien yg hadir. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Kodim 0321/Rohil Gelar Penyuluhan Dan Pengobatan Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica