08:37 WIB - Penumpang Gelap Harus Diwaspadai Lengserkan Presiden | 08:34 WIB - UIR dan University Sebha Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian | 08:27 WIB - Dugaan Sarat Bermain Proyek Oknum Pejabat, Dinas P&L Meranti Belum Serahkan PL ke LPSE | 07:17 WIB - Yang Melenggang dan “Keok” di DPRD Riau | 07:12 WIB - Merga Silima Tampilkan Warisan Budaya Karo Untuk Generasi Muda | 08:31 WIB - Jaga Keselamatan Pelayaran, Pemkab Rohil Siapkan Sarana dan Prasarana Basarnas
Pertama Kalinya, Pemkab Rohil Terima Opini WTP 2018
Senin, 27-05-2019 - 18:02:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Pertama Kalinya, Pemkab Rohil Terima Opini WTP 2018
  •  

    PEKANBARU  (Beritaintermezo.com) - Badan Pemerikaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau telah menetapkan Kabupaten Rokanhilir (Rohil) sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Demikian disampaikan Ketua Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita SE MM bertempat di Ruang Auditorium, Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin (27/5)

    Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2018 diserahkan langsung Thomas Ipoeng kepada Ketua DPRD Kabupaten Rohil Nasrudin Hasan dan Bupati Rohil H Suyatno pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

    Menurut Ketua BPK Riau yang akrab disapa Ipoeng ini  bahwa sejak tahun 1999 hingga 2017, Kabupaten Rohil belum mampu meraih opini WTP, namun berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kabupaten Rohil untuk pertama kalinya dapat meraih opini WTP.

    Ipoeng menambahkan opini WTP diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Rohil  berdasarkan atas kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi Pemerintahan (SAP), Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan

    "Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Rohil Tahun 2018,BPK-RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," Urai Ipoeng
           
    Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyajikan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rohil Tahun Anggaran 2018.

    "Mimpi apa saya tadi malam sejak Rohil berdiri ini Baru pertama kali terima WTP. sebagai Bupati Rohil Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini telah menikmati sajian yang baik untuk Kabupaten Rohil," ujar Suyatno saat memberikan sambutanya pada acara penyerahan laporan WTP selalu perwakilan dari sejumlah bupati/ walikota

    Ditambahkan Bupati, tentu ini merupakan hasil kerja keras para staf dan perangkat Rohil dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Rohil.

    "Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan unsur pimpinan, anggota dewan dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah dapat bekerjasama dalam memberikan keterangan dan seluruh yang menjadi pertanyaan selama pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau," tambahnya.

    Suyatno berharap mudah-mudahan kedepan kita akan dapat bekerja sama lebih baik lagi untuk Kabupaten Rohil  lebih baik dari sekarang, sehingga opini WTP ini murni dan tidak ada lagi kewajiban kita yang harus dipenuhi.

    "Dan kedepan juga kiranya kerjasama dan transparansi diantara kita dapat selalu terjaga agar dapat mempertahan opini WTP ini," tegasnya.

    Dalam kegiatan tersebut selain Rokanhilir ada beberapa kabupaten / kota yang menerima WTP diantaranya Kampar, Kuantan Singingi, Rokan hulu, Bengkalis, Dumai, Pekanbaru. (rls/zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Pertama Kalinya, Pemkab Rohil Terima Opini WTP 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica