www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Pemkab Tetapkan Kelender Destinasi Wisata Rohil
Rabu, 12-06-2019 - 06:55:48 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) merasa bersyukur karena pulau dan danau yang ada dinegeri seribu kubah dipromosikan menjadi destinasi wisata oleh Pemprop Riau. Salah satu yang diprimosikan yakni pulau yang terletak di perbatasan perairan Malaysia seperti pulau Jemur, Pulau Batu mandi, Tokong, dan Pulau Arwah serta Pulau kecil lainnya.

Demikian disampaikan Kadispora Rohil, H Ali Asfar S Sos MSi, baru-baru ini di Bagansiapiapi. "Seluruh event yang ada akan dipromosikan dan didorong kepermukaan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah ritual Bakar Tongkang (RBT) yang sudah masuk dalam kelender nasional yang pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 17-19 Juni mendatang," Kata Ali Asfar.

Menurutnya lagi, Event Atib Koambai juga sangat cukup dikenal dan mudah berkembang untuk dipromosikan ketingkat nasional, hal ini dikarenakan event tersebut menyangkut dengan budaya warisan Melayu.

"Dalam rangka mempromosikan. Destinasi wisata tentunya kita Pemkab Rohil sudah melakukan kerjasama dengan Pemkab Siak dan Pemprop riau. Untuk itu kita minta peran serta dari masyarakat agar bersama-sama untuk mengangkat potensi yang ada didaerah," Harapnya.

Dilanjutkan Ali Asfar, adapun nama event dan jadwal pelaksanaan kalender of event nasional yakni Cheng Beng (Sembahyang kuburan) tanggal 26 Maret hingga 5 April. Dimana event ini lebih dikenal dengan istilah warga Tionghoa balik kampung dari berbagai daerah dan penjuru.

Kemudian Festival Atib Koambai yang digelar tanggal 8 Juni dikecamatan kubu, festival Bakar Tongkang tanggal 17-19 Juni, dan Bagan Haritage tanggal 18 Juni, selanjutnya festival bujang dara tanggal 21-27 Juni.

Sedangkan festival pulau tilan lanjut Ali Asfar ditetapkan pada tanggal 5-7 Juli dikecamatan tanah putih. Festival danau Naoangga tanggal 19-20 Agustus dikecamatan Tanjung Medan, dan terakhir adalah festival Rohil bersenandung yang ditetapkan tanggal 1-5 Oktober," Terang Ali Asfar. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Tetapkan Kelender Destinasi Wisata Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica