www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Parit Aman Desa Wisata, Destinasi Baru Rohil
Jumat, 26-07-2019 - 07:20:42 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menyampaikan rasa bangga, dan apresiasi kepada Penghulu dan salah sesorang pemuda Kepenghuluan Parit Aman bernama Wawan yang telah mampu  membangun komunikasi dan menggerakan partisipasi pemuda dan masyarakat dalam mempersolek dan menata lingkungan di Kepenghuluan Parit Aman menjadi Kepenghuluan yang indah. Sehingga, Kepenghuluan Parit Aman tumbuh dan berkembang menjadi Desa Wisata dan sekaligus sebagai destinasi Wisata baru di Kabupaten Rokan Hilir.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Suyatno disela kesibukannya mengikuti acara dengan Presiden, Rabu (24/7) malam di Jakarta. Menurut, dukungan  dari Penghulu, dan peran serta dari lembaga masyarakat Kepenghuluan Parit Aman dan segenap warga masyarakat lainnya, menjadi modal dasar yang mengantarkan Parit Aman untuk nanti menjadi Desa Wisata Wisata yang pertama Kabupaten Rokan Hilir.

Suyatno meminta dilakukan kegiatan pembinaan dan pendampingan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan olahraga terhadap prakarsa dan peran serta masyarakat Kepenghuluan Parit Aman, dan dapat pula Kepenghuluan Parit Aman sebagai peletakan dasar dalam  pendampingan bagi spirit masyarakat Kepenghuluan Parit Aman dalam  pengembangan Desa Wisata.

Terwujudnya Desa Wisata ini sangat dipengaruhi oleh keaktifan dan semangat membangun desa, dari jajaran lembaga penggerak masyarakat desa beserta masyarakatnya.

Oleh karena itu Bupati Suyatno berharap masyarakat Kepenghuluan Parit Aman, selaku pemilik Desa sekaligus tuan rumah bagi para pangunjung, agar terus berupaya mewujudkan sadar wisata, dengan menerapkan program Sapta Pesona. Yakni memujudkan lingkungan desa yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan," Pesan Suyatno.

Selain dari pada itu, Ia juga minta di Kepenghuluan Parit Aman mengembangkan kreatif dan khas Desa yg unik, sehingga menjadi daya tarik untuk orang berkunjung ke Kepenghuluan Parit Aman. Penyajian kuliner yang nyaman, bersih dan higenis.

Apa yang telah dilakukan oleh Penghulu dan pemuda (Wawan) dan masyarakat  Parit Aman dapat memotivasi Penghulu dan bermunculan di Kepenghuluan yang lain. Penumbuhan kembali semangat gotong royong merupakan sesuatu yang penting, karena semangat gotong royong merupakan budaya masyarakat desa yang perlu ditumbuhkembangkan dan dilestarikan," Tutup Suyatno. (rls/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Parit Aman Desa Wisata, Destinasi Baru Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica