www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Polres Rohil Datangi Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar Dalam Binrohtal Umat Kristen
Jumat, 06-09-2019 - 07:32:32 WIB

TERKAIT:
   
 

TANAH PUTIH (Beritaintermezo.com) - Polres Rohil melakukan kunjungan kasih Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) agama Kristen bersama para pendeta dan pengurus gereja sekecamatan Tanah Putih. Kunjungan itu dipusatkan di gereja GKPI Dolok Jireh, Simpang benar, Selasa (3/9) kemarin.

Demikian disampaikan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH melalui Kasubbag Humasnya, AKP Juliandi SH. Maksud dan tujuan dari kunjungan Kasih Binrohtal Kristen Polres Rokan Hilir bersama Pendeta dan Pengurus Gereja untuk menyikapi terkait berita di media sosial / Media online yang viral.

Dilanjutkan Juliandi, Wakapolres Rohil, Kompol James Rianov Shaalom Raja Gukguk SIk MH menyampaikan arahan kepada Pendeta/pengurus gereja se Kecamatan Tanah Putih untuk menyampaikan kepada jemaat gereja agar tidak terprofokasi ataupun terpancing dengan berita yang berkembang di media sosial dan media online serta pandailah dalam bermedia sosial," Ucap Juliandi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres, Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH mengajak agar kita sebagai umat Kristen Rokan Hilir khususnya Kecamatan Tanah Putih untuk kompak dan tidak terpecah belah dengan berita di media sosial dan Media online yang viral.

Ditempat yang sama, Kasat Intelkam, Pantun Banjar Nahor S Sos MH menjelaskan bahwa jumlah gereja di Rokan Hilir sebanyak 212 gereja. Sementara Kecamatan yang tidak ada gereja yaitu Kecamatan Batu Hampar, KecamatanbTanah Putih Tanjung Melawan dan Kecamatan Rantau Kopar.

Kasat Intelkam juga menjelasakan tentang kejadian - kejadian di Rokan Hilir mengenai tentang dihentikannya ibadah di Balam. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari Ketua BAKG Pnt. Drs H Sihombing dan Pnt. R. Sitanggang bertanya mengenai tentang pengurusan IMB Gereja yang sampai saat ini sangat sulit untuk mengurusnya. Dalam hal ini, Waka Polres Rokan Hilir menjelaskan bahwa selama persyaratan sudah dilengkapi kami dari Polres Rokan Hilir akan ikut membantu dalam pengurusan IMB ketingkat Kabupaten.

Kegiatan itu dihadiri Waka Polres Rohil, Kompol James Rianov Shaloom Raja Gukguk SIk MH, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kasat Intelkam Pantun Banjar Nahor S Sos MH, Kasubbag BIN Ops AKP Eduard Pardosi SH, Kasi Propam Ipda L.Manihuruk, 35 Perwakilan Pendeta/Pengurus Gereja Sekecamatan tanah putih, dan para umat kristen. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Polres Rohil Datangi Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar Dalam Binrohtal Umat Kristen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica