Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Drs H Jamiludin melantik 109 kepala sekolah (Kepsek), pengawas sekolah sekaligus penyerahan surat keput" />
07:43 WIB - Penegak Hukum Didesak Tangkap Pelaku Karhutla | 07:38 WIB - Empat Senator Muda Fraksi PDIP Pekanbaru Sidak Terminal BRPS, Ada Apa ya ? | 06:10 WIB - Tiga Media Besar Ho Chi Minh Dikunjungi Rombongan Studi Jurnalistik PWI Riau | 05:53 WIB - Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Didesa Pasenan | 05:49 WIB - Tim Validasi Dapertemen Award Kamendagri Kunjungi Puskesmas Terawas | 16:24 WIB - Peduli Korban Asap, Teratak Literasi Sediakan Buku Bacaan
Wabup Lantik Kepsek Dan pengawas Sekolah
Senin, 09-09-2019 - 07:06:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Wabup Lantik Kepsek Dan pengawas Sekolah
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Drs H Jamiludin melantik 109 kepala sekolah (Kepsek), pengawas sekolah sekaligus penyerahan surat keputusan pengangkatan koordinator wilayah (korwil) bidang pendidikan dilingkungan pemerintah Kabupaten Rohil, Jumat (6/9) kemaren, Digedung H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi.

    Wabup menyebutkan, dari 109 yang dilantik 83 orang diantaranya yakni kepala sekolah, kemudian ada kepala sekolah yang di Plt-kan sebanyak 14 orang, pengawas sekolah berjumlah 8 orang, dan empat orang korwil.

    "Alhamdulillah kita amanahkan kepada beliau bekerjalah sesuai tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi)nya masing-masing. Merekalah perpanjangan tangan kami untuk membina pendidikan di Rokan Hilir ini," kata Jamiludin.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rokan Hilir, H Muhammad Rusli Syarif S Sos mengatakan, kepala sekolah yang dilantik tersebut merupakan pengganti kepala sekolah yang telah pensiun sebanyak 27 orang.

    "Kami mengganti kepala sekolah yang pensiun itu tidak ada kami datangkan dari sekolah lain. Jadi misalnya si A pensiun dan penggantinya adalah guru yang ada di sekolah itu," jelasnya.

    Ia menegaskan, mutasi ini sifatnya adalah penyegaran dan ingin mencoba menertibkan kepala-kepala sekolah disesuaikan dengan cakap. "Jadi evaluasi kita adalah evaluasi sertifikasi cakap. Karena itu memang perintah Menteri Pendidikan," ujar Rusli.

    Evaluasi yang dimaksud adalah pangkat. Siapa pangkat yang paling tertinggi di sekolah tersebut, itu yang diangkat. Karena menurutnya selama ini ada kepala sekolah golongan IIIa, sementara yang dipimpinan itu ada yang IVa dan ini yang mau dibersihkan.

    "Insya Allah mulai dari sekarang kita laksanakan melalui penjenjangan kepangkatan. Jadi tidak ada lagi kepala sekolah lebih rendah dari pangkat guru yang dipimpinnya, ini yang prioritas pertama," katanya.

    Kemudian, untuk meningkatkan mutu dari kepala sekolah yang telah diangkat tersebut pada tahun 2020 pihaknya juga akan menganggarkan dana cakap. "Nanti guru-guru ini kita didik supaya mereka memiliki sertifikat cakapnya itu, sehingga kita memenuhi persyaratan untuk nasional," ujar Rusli.

    Berkaitan penilaian-penilaian itu semata-mata diserahkan kepada korwil. "Ini evaluasi korwil, itu tugas korwil dilapangan. Jadi rekomendasi korwil, kami evaluasi dan kami interview, inilah hasilnya," Tutupnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Lantik Kepsek Dan pengawas Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica