www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
45 Anggota DPRD Rohil Dilantik, PDIP Geser Posisi Golkar
Selasa, 17-09-2019 - 05:40:32 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Anggota DPRD Rokan Hilir masa jabatan 2019-2024 dilantik. Kursi terbanyak diraih PDIP, kondisi ini menggusur posisi Partai Golkar yang telah beberapa kali sebagai pimpinan.

Pelantikan (pengucapan sumpah /janji) anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir, Faisal SH MH, Senin (16/9) dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohil di kantor yang baru, meski agak telat dari jadwal yang diagendakan.

Gubernur Riau, Samsuar dalam sambutan dibacakan Bupati Suyatno mengatakan pemilu serentak telah dilalui bersama dengan proses rumit membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut. Dia berharap menjadi pendekatan kedaulatan rakyat mengemban aspirasi rakyat,  tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, saling pengertian.

Ketua DPRD Sementara, Maston dari PDIP, Wakil Ketua H Jasmadi dari Partai Golkar.  Maston dalam sambutannya melanjutkan rapat paripurna mengatakan pihaknya hanya berpisah dalam tugas dengan DPRD lama, namun tetap bersama dalam membangun Rokan Hilir.

45 Anggota DPRD Rohil yang diberhentikan dan diangkat sesuai Keputusan Gubernur Riau nomor Kpts.978/VIII/2019 tanggal 27 Agustus 2019.

Sebelumnya dalam sambutan pembuka, Ketua DPRD Rohil periode 2014 - 2019, Nasrudin Hasan menyatakan hari ini akhir masa jabatan DPRD masa jabatan 2014 - 2019 telah berupaya semaksimal mungkin menampung aspirasi masyarakat. 78 Ranperda telah disahkan, bahkan 9 Ranperda menjelang masa jabatan.

Dari anggota DPRD terpilih, ternyata PDIP sebagai peraih kursi terbanyak, mengalahkan posisi Partai Golkar yang sebelumnya beberapa kali sebagai pemenang. Terkait kondisi tersebut, Dedi Humadi, kader Partai Golkar diwawancara sebelum pelantikan menyatakan,  kekalahan Partai Golkar karena proses rekrutmen caleg tidak sama semasa H Annas Maamun, Selain itu Banyak tokoh yang tak mau dicalonkan.

Terpisah, Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil, Rounald Romeiza S.STp MSI mengatakan kalau 45 Dewan yang dilantik ini 14 orang wajah lama dan 31 orang wajah baru. "Kita semua tentunya menaruh harapan kepada dewan yang baru mampu meningkatkan negeri ini kearah yang lebih maju," Harapnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • 45 Anggota DPRD Rohil Dilantik, PDIP Geser Posisi Golkar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica