www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Bupati Hadiri Seminar APBN Dan Kebijakan Dana Transfer Tahun Anggaran 2020
Rabu, 30-10-2019 - 06:32:57 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menghadiri acara Seminar APBN dan kebijakan dana transfer tahun anggaran 2020, serta penyerahan piagam penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018 Selasa (29/10/19).

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Hotel Arya Duta jalan Diponegoro Pekanbaru itu mengusul tema "Tingkatkan sinergi untuk Mewujudkan pengelolaan keuangan Negara yang Kredibel" dengan sebagai pelaksana Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau.

Beberapa pokok pembahasan dalam kegiatan tersebut seperti tentang kebijakan penyaluran DBH triwulan IV yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kurang bayar sampai dengan Tahun 2019 sambil memperhitungkan lebih bayar tahun sebelumnya untuk beberapa daerah. Melanjutkan kebijakan berdasarkan realisasi penerimaan negara untuk penguatan implementasi penggunaan 25% DBH dan DAU untuk belanja infrastruktur publik.

Selanjutnya Transfer ke Daerah Dan Dana Desa (TKDD) APBN 2020 bertujuan untuk mendukung perbaikan kualitas layanan dasar publik di daerah, akselerasi daya saing, mendorong belanja produktif yang dapat meningkatkan aset daerah.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018 ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang diterima langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMp.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan "selamat sekali lagi kepada Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendapatkan WTP atas LKPD tahun 2018" semoga ini menjadi motivasi utk menambah anggaran kedepannya dan lebih berbuat maksimal," Ucapnya.

Bupati Rokan Hilir yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE menyampaikan terimakasih kepada semua pihak termasuk para OPD yang telah serius bersama sama hingga Pemerintah kabupaten Rokan Hilir mendapatkan predikat WTP ini.

Hal ini kedepan akan menjadi cambuk kita untuk tetap bekerja sebaiknya karena untuk mempertahankan predikat ini pastinya banyak tantangan ke depan serta memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak, juga mengenai PAD kita terus menyikapi nya dengan mendata perusahaan perusahaan yg ada di wilayah rohil untuk nanti nya akan kita tertib dan tingkatkan dalam penerimaan pajak, setahu saya info dari Pak Gubernur Riau untuk seluruh provinsi Riau ada lebih kurang 2,5 juta perusahaan dan yang baru terdata tertib pajaknya sekitar 1,2 juta maka kami berkomitmen dgn Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam hal tersebut.

Turut hadir pada acara yang dibuka oleh Gubernur Riau tersebut, Sekretaris Daerah Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kepala BPKAD Rohil H Syafrudin, dan Kepala Bappemas Rohil H Jasrianto. ***(zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Hadiri Seminar APBN Dan Kebijakan Dana Transfer Tahun Anggaran 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica