www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Polsek Bangko Blender Barang Bukti Sabu Seberat 154,95 Gram dan 77,66 Gram Ekstasi
Jumat, 13-12-2019 - 07:29:51 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) memusnahkan barang bukti (bb) narkotika jenis sabu-sabu seberat 154,95 gram dan pil ekstasi seberat 77,66 gram dengan cara diblender. Pemusnahan BB itu dipusatkan dimapolsek bangko, Jalan perwira, Bagansiapiapi, Kamis (12/12) pagi.

Pemusnahan BB Sabu dan pil ekstasi itu dihadiri oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Rohil Maruli Sitanggang, Perwakilan BNK Rohil Isliyanto MPdi, Perwakilan dari Dinas kesehatan Cici, Kanit reskrim Polsek Bangko Iptu D'Raja Napitupulu SIk MSi. Sementara BB yang dimusnahkan tersebut milik tersangka Edi Syahputra bin Cumel.

Perwakilan BNK Rohil, Isliyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja polsek bangko yang telah melakukan pencegahan dan pemberantasan narkotika khususnya diwilayah kecamatan bangko. "Kerjasama pencegahan dan pemberantasan harus dilakukan semua pihak. Karena persoalan narkoba sudah masuk dikalangan remaja dan anak sekolah," Katanya.

BNK rohil sendiri sebutnya telah sering melakukan pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi baik ditengah masyarakat maupun disekolah-sekolah.  "Mari bersatu memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi muda bangsa indonesia," Ajak Isliyanto.

Sementara itu, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan kalau pemusnahan BB merupakan salah satu tugas kepolisian. Untuk pemberantasan narkoba tentunya pihak kepolisian tidak akan pernah berhenti. "Kita tidak akan pernah berhenti memberantas narkoba, karena itu merupakan musuh Kita semua.

Agar hal itu terwujud, tentunya masyarakat juga mempunyai kewajiban agar generasi muda tidak terkontaminasi dengan yang namanya narkoba. "Narkoba di bagansiapiapi sudah luar biasa. Sesuai data saat ini sudah banyak yang dijadikan TO dan DPO. Kebanyakan tersangka yang kita amankan adalah para pemain lama," Ungkapnya.

Kasatreskrim Polsek Bangko, Iptu D'Raja Napitupulu SIk MSi menjelaskan kronolis penangkapan tersangka Edi Syahputra Bin Cumel.  Pada selasa (12/11) sekira pukul 21.00 wib anggota kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli narkotika. Kemudian anggota menghubungi saya dan langsung disampaikan kepada Kapolsek Bangko.

Pada pukul 22.00 Wib kita melakukan penangkapan tersangka dijalan Karya,  Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir didalam rumah kosong. "Saat dilakukan penggerebekan, kita berhasil mengamankan tiga (3) tersangka yakni Edi Syahputra,  Syafruddin, dan Septihadi," Kata D'Raja sembari mengatakan tersangka Syafruddin dan Septihadi ditangkap sedang ngisap.

Selain tersangka, polisi Juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) diantaranya empat (4) bungkus plastik yang diduga sabu, empat belas (14) butiran diduga sabu, satu (1) bungkus pil ekstasi, empat (4) bungkus plastik ekstasi warna hijau, uang tunai Rp3.472.000, gunting, timbangan dan lain sebagainya.

"Saat ini tersangka sudah diamankan dan BB sudah dimusnahkan. Akibat dari perbuatannya itu, tersangka bisa dirancam dengan hukuman maksimal yakni hukuman mati," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Polsek Bangko Blender Barang Bukti Sabu Seberat 154,95 Gram dan 77,66 Gram Ekstasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica