www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
45 Panwascam Se Rohil Resmi Dilantik
Jumat, 27-12-2019 - 08:54:01 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Sebanyak 45 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Rokan Hilir Secara resmi dilantik okeh Ketua Bawaslu rohil, Syahyuri, Rabu (26/12) di gedung pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi.

Pelantikan anggota panitia Panwascam pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan fakta itegritas. Acara iru juga turut dihadiri sekda rohil Drs H Surya Arfan MSi,  Ketua Bawaslu Propinsi Riau Amirudin, ketua KPU Rohil, Dandim, Kapolsek Bangko, Pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Rohil.

Ketua Bawaslu Rokan Hilir syahyuri mengatakan, pengrekturan anggota Panwascam tahun ini berbeda dengan tahun lalu, 45 anggota panwascam terpilih melalui beberapa tahap, diantaranya tes administrasi, tes online dan interview.

"Sebanyak 45 orang dinyatakan lulus akan ditempatkan di 15 kecamatan dengan masing masing kecamatan hanya tiga orang, sementara tiga kecamatan lainnya lagi akan segera kita rekrut," Jelas syahyuri.

Ia juga berharap kepada panwascam yang baru dilantik untuk dapat menjaga integritas dan kekompakan agar pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan keinginan masyarakat Rokan Hilir.

Hal senada juga disampaikan ketua Bawaslu Provinsi Riau Amirudin Sijaya S,pd, MM, panwascam yang baru dilantik diharapakan dapat bekerja sama dengan baik dan amanah di kecamatannya masing-masing.

"Artinya anggota panwascam harus tau fungsi dan tungasnya sebagai Pengawas, yakni mencegah dan menindak," Tengas amirudin.

Sementara itu, Sekda Rokan Hilir Drs Suraya Arfan mengucapkan selamat dan apresiasi kepada 45 panwascam yang telah dilantik.

"Mereka merupakan Putra putri terbaik Rokan Hilir yang di anggap mampu memikul amanah sebagai seorang pengawas,  untuk dapat menegakkan demokrasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Buapti Rohil tahun 2020 mendatang," Paparnya.

"Saudara bekerja Sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk itu harus belajar dan banyak berkoordinasi dengan pimpinan Bawaslu Rohil, sehingga permasalahan yang dihadapi di lapangan dapat di selesaikan ditingkat kecamatan, Jaga amanah ini sebaik baik agar integritas panwas tetap terjaga," Pesan Surya Arfan. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • 45 Panwascam Se Rohil Resmi Dilantik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica