www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Rangking 1 sampai 3, Masuk Tanpa Tes di STAI Ar-Ridho
Rabu, 26-02-2020 - 08:19:31 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Siswa SLTA kelas XII rangking 1 sampai 3 dinyatakan masuk tanpa tes ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi. Langkah ini diambil agar generasi berkualitas dibuka kesempatan melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT).

"Bagi yang rangking 1 sampai 3, masuk tanpa tes, uang pendaftaran gratis, bahkan akan banyak potongan-potongan pembiayaan nantinya, sampai kepada beasiswa," kata Budi Setiawan, M.Pd, Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Selasa (25/2/20) saat bertatap muka dengan siswa kelas XII IPS, SMA Muhammadiyah Bagansiapiapi dan SMAN 1 Bangko.

Mendengar ucapan tersebut, sejumlah siswa dalam kelas itu langsung sumringah, menaruh harapan agar bisa kuliah dengan berbagai kemudahan, terutama yang rangking 1 sampai 3.
Siswa rangking 1 sampai 3 ini menurut Budi Setiawan, generasi berkualitas Rokan Hilir, mereka perlu diberikan kesempatan melanjutkan perkuliahan ke Perguruan Tinggi (PT).

Budi mempersilahkan semua siswa untuk kuliah kemana saja, namun kuliah di STAI Ar-Ridho, akan membantu orang tua dalam segi pembiayaan. “Kita tidak perlu biaya kost dan lain-lain, paling hanya minyak motor, bisa bekerja lagi sambil kuliah, ini sangat membantu orang tua,” tambah Budi.

Lalu, untuk yang tidak rangking 1 sampai 3. STAI Ar-Ridho memberikan kemudahan juga, dengan hanya membayar uang pendaftaran Rp350.000, sudah bisa kuliah, sementara untuk uang kuliah, bisa dicicil sesuai kemampuan. "Kami berikan kemudahan, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak kuliah," ujarnya lagi.

Disamping itu, untuk mahasiswa yang sedang kuliah sekarang, rata-rata mendapatkan beasiswa, bahkan ada beasiswa Baznas yang menanggung uang kuliah sampai tamat termasuk uang wisuda. "Kalkulasi kami Rp37 juta, semua tanggung Baznas, ada dua orang sekarang tu, belum lagi beasiswa dari pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, pusat dan banyak lagi," tambahnya.

Program Studi di STAI Ar-Ridho lanjutnya, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang memiliki kompetensi sebagai tenaga Administrator dan Manager di Instansi Pendidikan (Kantor Pendidikan dan Sekolah/Madrasah). Juga memiliki keunggulan kompetitif dan terkemuka dalam mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, Islami dan berkarakter dibidang Manajerial Pendidikan Islam, lulusan bisa mengembangkan karir di Dinas Pendidikan, Kementrian Agama dengan Gelar Akademik Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), menawarkan studi komunikasi yang teritegrasi dengan penyiaran dan dakwah Islam, nilai lebih yang dimiliki adalah penguasaan ilmu dan pendekatan keagamaan serta diberi bekal perspektif keagamaan yang akan sangat bermanfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun untuk studi dan karier sehingga lebih mampu memahami objek studi komunikasi.

Dapat diterima diberbagai sektor lembaga dan institusi pegawai pemerintah, pegawai swasta, kementrian agama, media cetak, elektronik, online/siber, public speaking, publik relations, dengan memperoleh Gelar Akademik Sarjana Sosial (S.Sos).

Program Studi Manajemen Dakwah (MD), menyiapkan ilmuan dakwah yang berakhlak mulia serta memiliki keterampilan sebagai manajer dalam mengelola lembaga-lembaga dakwah.

Memiliki bidang garapan lembaga-lembaga keislaman mulai dari madrasah hingga pesantren, DKM-Masjid, majlis taklim, lembaga keuangan syariah, UPZ (Unit Pengelolaan Zakat), penyelenggara umroh dan prospek jenjang karir menjadi pegawai Kantor Kementerian Agama, Gelar Akademikm Sarjana Sosial (S.Sos).
Program Studi Ekonomi Syariah (EKIS), sehubungan dengan berkembangnya sistem ekonomi perbankan syariah pada saat ini, permintaan tehadap tenaga ahli dibidang ekonomi syariah pun semakin tinggi, maka lulusan EKIS bisa berkarir di perbankan, asuransi syariah, BMI, BSM, BNI Syariah, BRI Syariah, Takaful, BMT Pegadaian, pegawai pemerintah dan swasta, Gelar Akademik, Sarjana Ekonomi (SE).

Syarat daftar menurut Budi Setiawan sangat mudah, foto kopi ijazah SMU sederajat dilegalisir (3 lembar), bagi yang masih duduk di kelas XII cukup nantinya surat keterangan dari sekolah saja, pas photo 3x4 (3 lembar) dan mengisi formulir, mendaftar di Kampus STAI Ar-Ridho, Jalan Kecamatan No.9 Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Rohil.

Jadwal daftar, gelombang I, 1 Januari-6 Mei 2020, tes masuk 7 Mei 2020 dan pengumuman 10 Mei 2020, gelombang II, 1 Juni-11 September 2020, tes masuk 12 September 2020 dan pengumuman 14 September 2020.

Biaya, daftar Rp350.000, Orientasi Rp450.000, SPP Rp2.400.000, Pembangunan Rp1.000.000, Jaket Rp265.000, Pustaka Rp435.000, Total Rp4.900.000 (pembayaran bisa diangsur). (rls/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Rangking 1 sampai 3, Masuk Tanpa Tes di STAI Ar-Ridho
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica