13:41 WIB - Ketua DPD PDIP Riau Zukri Dukung Pilkada Serentak 2020 Dilaksanakan Bulan Desember | 09:43 WIB - Panitia Pemilihan RT RW Harus Taat Perwako, Tidak Boleh Menafsirkan. | 09:23 WIB - Semua Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sudah Sembuh dan Nihil | 09:20 WIB - Beradaptasi Dengan Tujuan Perbaikan Ekonomi | 09:12 WIB - PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu | 14:27 WIB - Ternyata Ini Penyebab Yang Membuat Warga Desa Kayu Ara Heboh
41 Ruas Jalan Di Ibukota Rohil Disemprot Disinfektan
Selasa, 31-03-2020 - 15:17:51 WIB
Keterangan foto : Bupati Suyatno didampingi Kapolres Rohil AKBP M Mustofa dan Kajari Rohil Gaos Wicaksono ikut melakukan penyempotan disinfektan dijalan merdeka.
TERKAIT:
 
  • 41 Ruas Jalan Di Ibukota Rohil Disemprot Disinfektan
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Sebanyak 41 titik jalan protokol dipusat ibukota kabupaten rohil, Bagansiapiapi disemprot disinfektan. Penyemprotan secara masif itu merupakan intruksi kapolri dalam rangka penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

    "Ini merupakan intruksi kapolri, dan kegiatan ini merupakan bakti sosial kita dalam penanganan covid-19. Mudah-mudahan virus ganas tersebut tidak mengarah ke negeri seribu kubah," Kata Bupati Suyatno saat melepas tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3) dihalaman gedung datuk batu hampar, Jalan Perwira.

    Bupati juga menyampaikan terima kasih yang luar biasa untuk TNI/Polri, para dokter dan tenaga medis dalam menangani penyebaran covid-19. "Ini gerakan yang sangat luar biasa, karena untuk diriau yang positif hanya dua orang, sementara dirohil sejauh ini masih nihil," Ungkapnya.

    Penyebaran covid-19 ini sebut Bupati perlu sama-sama kita waspadai. Pasalnya warga kita yang bekerja di negara malaysia cukup banyak. Bahkan, dalam minggu terakhir, hampir setiap hari warga kita itu pulang melalui pelabuhan tanjung balai karimun, Kepri.

    "Makanya setiap hari petugas kita melakukan penjemputan terhadap warga kita dari malaysia tersebut di persimpangan bukit timah dan pelabuhan dumai. Hal ini dilakukan agar kesehatan saudara kita tersebut bisa dipantau oleh petugas kesehatan setiap harinya," Kata Bupati Suyatno.

    Bupati juga meminta Bhabinkamtibmas, Babinsa, Media Massa untuk bersama-sama mengawasi dan memberikan informasi terkait kepulangan warga kita baik dari luar negeri maupun kota-kota besar yang ada diwilayah RI. "Ini virus tidak bisa dianggap remeh dan main-main, makanya kita jangan sampai berdiam diri dan ayo kita perangi bersama," Ajaknya.

    Cara memerangi virus tersebut yakni dengan cara menahan diri tidak keluar rumah, tidak kumpul-kumpul, dan tidak melakukan aktifitas ditempat keramaian serta jaga jarak. "Jika hal ini kita terapkan, insaallah negeri kita akan aman dari ancaman virus corona," Ucap Suyatno sembari mengatakan banyak negara besar tidak sanggup menghadapi ganasnya covid-19 tersebut.

    Adapun 41 titik jalan protokol yang disemprot disinfektan yakni Jalan Perdangan, Jalan jambu, Pusara Hilir, pahlawan, Bangko, perwira, Riau, Merdeka. Kemudian Jalan tugu, jalan masjid, tanah putih, merdeka, mawar, kelentang, aman, sentosa, dan Sumatra.

    Selanjutnya Jalan bahagia, selamat, Masjid raya, Jalan piah, jalan Muchtar, Sekip dan jalan bulan. Kemudian Jalan danau biru, toba, Yahya, Sumatra laut, SGB, Bintang, bawal, Siak, Jalan Madrasah, Jalan Bangko, Jalan koni, Bakti, Utama, pelabuhan baru, Sungai Garam, Syahbandar dan Jalan Veteran.

    Untuk tim yang melakukan penyemprotan disinfektan terdiri dari Kodim 0321/rohil, Polres Rohil, Polsek Bangko, Perhubungan, Damkar, Satpol PP dan perlindungan masyarakat, DLH, BPBD, dan pihak terkait lainnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • 41 Ruas Jalan Di Ibukota Rohil Disemprot Disinfektan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica