www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Rohil Terdampak Covid-19
Selasa, 21-04-2020 - 07:48:00 WIB

TERKAIT:
   
 

Tanjung Medan (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial Rohil kembali menyalurkan Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Tanjung Medan, senin (20/4/)

Bantuan berupa Sembako berjumlah 2.764 paket itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs H Jamiludin, didampingi sejumlah kepala OPD, Camat dan jajaran setempat.

Pada kesempatan itu Wabup Jamiludin mengajak masyarakat agar bisa mensyukuri apa yang telah diberikan Pemkab tanpa menilai dari jumlah yang diterima.

“Yang pertama sekali bagi penerima ya, syukurilah apa adanya, tentunya dengan kata lain jangan dinilai pada banyaknya, tapi nilailah dari kata kebersamaan,” kata Jamiludin saat dihubungi via ponselnya,  Sembari menjelaskan kembali bahwa bantuan ini sifatnya bagi yang terkena dampak Covid-19 saja.

Disebutkannya juga, dari sebanyak jumlah yang disalurkan dikecamatan Tanjung Medan ini, akan dibagikan kepada 10 kepenghuluan dikecamatan tersebut, dengan kategori non penerima PKH/BPNT. "Ada sekitar 890 warga disini yang sudah tercantum sebagai penerima PKH, mereka tidak berhak lagi atas bantuan ini," ujarnya.

Selanjutnya Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Medan khususnya, agar dengan tegas, tanpa pandang bulu, melakukan pengecekan kesehatan bagi warga yang baru datang dari luar kota, apalagi baru pulang dari daerah tranmisi lokal.

”kita pesankan kepada masing-masing satgas setempat, bagi warga kita yang baru datang dari luar tolong dicek dulu,  sekalipun ayah kandung kita, anak kandung kita, sekalipun keluarga dekat kita kaum kerabat, tetap kita cek,” tegas politisi partai PDIP itu.

Sebelumnya, Wabup Jamiludin juga menyerahkan langsung bantuan yang sama kepada masyarakat di beberapa kecamatan. Diantaranya kecamatan Batu Hampar, Pekaitan, Rimba Melintang dan Rantau Kopar. “Ini merupakan kegiatan ke enam dari 18 kecamatan yang telah direncanakan pemkab Rohil," pungkasnya.

Adapun isi paket Sembako yang dibagikan terdiri dari sepuluh kilo beras, minyak goreng merek fortune satu liter, gula pasir sekilo, mie instan merek indomie satu kotak dan telur ayam satu papan. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Rohil Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica