www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Diskan Salurkan Bantuan Peralatan Pengolahan Ikan Kepada Kelompok Nelayan
Jumat, 08-05-2020 - 10:02:57 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Perikanan setempat menyalurkan bantuan peralatan pengolahan ikan kepada sejumlah kelompok koperasi di kecamatan bangko. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati rohil, H Suyatno AMp, Rabu (6/5) kemaren diaula Diskan, Jalan Kecamatan, Komplek perkantoran batu enam.

"Alhamdulillah kita sudah menyalurkan bantuan kepada kelompok nelayan yang ada diwilayah kecamatan bangko. Mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat bagi saudara kita dan mampu meningkatkan ekonomi keluarganya," Ucap Suyatno.

Bantuan yang kita salurkan ini cukup banyak, ada tong viber, tempat menjemur ikan, dan tempat mengolah ikan asin. "Saya lihat bantuan yang kita berikan ini para kelompok nelayan kita sangat senang dan merasa terbantu, apalagi ditengah pandemi corona saat ini," katanya.

Harapan kita sebutnya dengan bantuan ini dapat meningkatkan kinerja para nelayan dan bisa menyerap tenaga kerja. Dengan begitu, senantidaknya bisa membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Untuk itu, jagalah bantuan yang diberikan itu dengan sebaik mungkin, karena bantuan itu dibeli dengan menggunakan APBD. "APBD dari rakyat dan tentunya kembali kepada rakyat," Ujar Suyatno.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada diskan beserta staf yang telah membuat program bagi kelompok nelayan yang ada dikabupaten rohil. "Ini bantuan pertama diserahkan kepada kelompok nelayan. Setelah kecamatan bangko, bantuan yang sama juga akan diserahkan kepada kelompok nelayan kecamatan Sinaboi dan kecamatan Tanah Putih," Terangnya.

Kadis perikanan rohil, M Amin SPi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang telah berkenan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok nelayan. "Jenis bantuan yang diserahkan berupa tong untuk perendam ikan segar yang sudah dibelah, lantai jemur ikan asin, kulkas pendingin ikan, dan alat pengolah kerupuk udang," Jelas Amin.

Tujuan bantuan itu gunanya sebut Amin, untuk mempermudah mengolah ikan dan lebih gampang untuk membuat kerupuk dari produk olahan perikanan. "Gunakanlah bantuan itu sesuai dengan peruntukannya. Bahan yang diolah harus benar benar produk perikanan," Pesan Amin. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Diskan Salurkan Bantuan Peralatan Pengolahan Ikan Kepada Kelompok Nelayan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica