Secara kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) di Rokan Hilir sebanyak 8629 orang, selesai pemantau sebanyak 7300 dan sedang proses pemant" />
03:56 WIB - Reses Dikelurahan Bagan Kota, Anggota DPRD Riau Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Rohil | 03:54 WIB - Uniknya Cara Crew Leader Sosialisasi Karhutla di masa Pademi | 09:58 WIB - Diresmikan Wabup, Polres Rohil Launching Kampung Tangguh Nusantara | 09:51 WIB - Jauh Dari Pasien Covid-19, Kasus DBD di Pekanbaru Capai 417 Kasus | 09:45 WIB - Pulang Kampung, Danrem 031/Wira Bima Disambut Hangat Masyarakat | 09:41 WIB - Tutup Gereja HKBP Tampan, Raya Nainggolan : Walikota Tuan Firdaus Ingkar Janji dan Langgar HAM
Banyak Yang Mudik, ODP di Rohil Terjadi Peningkatan
Jumat, 29-05-2020 - 18:38:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Banyak Yang Mudik, ODP di Rohil Terjadi Peningkatan
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Secara kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) di Rokan Hilir sebanyak 8629 orang, selesai pemantau sebanyak 7300 dan sedang proses pemantauan 1332. Untuk PDP sendiri berjumlah 5 orang. Kenaikan ODP di Rohil pada H -3 dan  H -4, dikarena tingginya mobilisasi dan intensitas masyarakat baik yang datang ke Rohil maupun yang keluar kembali lagi ke Rohil.

    "Sehingga menjadi bertambah angka secara komulatif tersebut karena mereka datang dari beberapa daerah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai terjangkit atau transmisi lokal," kata jubir gugus tugas Rohil, Ahmad Yusuf didampingi Kasubag Dokpim Hasnul Yamin, Rabu (27/5) siang kemaren.

    Sementara untuk PDP sendiri ini totalnya secara kumulatif pada saat ini berjumlah 45 orang dengan 46 kali kunjungan, diantaranya 34 orang PDP hasil swab negatif dan sudah menyatakan ulang dari isolasi atau dari ruang perawatan kemudian 5 orang PDP masih dirawat dan menunggu hasil swab 5 orang tersebut berasal dari Kecamatan Tanah Putih, Bagansiapiapi, sinaboi dan tanah putih Tanjung Melawan.

    "Kemudian 6 orang yang pernah kami sampaikan meninggal dengan hasil swab terkonfirmasi negatif. Nah inilah beberapa kondisi dan PDP kita di Rokan Hilir, kita melihat bahwa amalan yang dilakukan oleh teman-teman yang berada di dalam jajaran gugus tugas ini sudah sudah maksimal, sehingga kalau kita melihat langsung baik di pos perbatasan yang ada di rantau bais maupun di pos yang ada di Pedamaran, bagaimana kawasan tersebut sehingga ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan oleh petugas gugus tugas untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan covid-19 di Rokan Hilir," paparnya.

    Ia mengatakan mengingat bahwa pada saat ini Rokan Hilir sampai hari ini masih dalam kategori zona hijau dan dibandingkan dengan Kabupaten kota yang lain di daerah Provinsi Riau, kita masih kosong artinya masih nol untuk kasus positif covid-19, namun beberapa hari terakhir ini ada beberapa peningkatan peningkatan PDP, tapi kita tidak stigma bahwa PDP ini langsung kita identik dengan covid-19.

    Apa yang dilakukan oleh teman-teman kita tahu bahwa ini hanya rapit test untuk menentukan bagaimana antibodi kita bekerja pada saat mereka reaktif itu menandakan bahwa di dalamnya sudah ada virus, mungkin virusnya virus influenza atau virus yang lain karena banyak keluhan macam virus yang ada, dan bisa menyerang tubuh kita jadi tidak selalu covid-19.

    Alhamdulillah yang sudah keluar hasilnya itu semuanya negatif. Ke 5 orang tersebut sedang di isolasi di rumah sakit. Ia berharap kita semua dengan kondisi ini bisa mempertahankan bahwa Rohil tetap berada di zona hijau dan zero nine ten atau kosong atau nol. Kasus positif covid- 19 sesuai dengan apa yang kita harapkan.

    Ahmad Yusuf menjelaskan Rohil masih tersisa di Provinsi Riau yang belum ada kasus positif, ini harapan kami dan tujuan menjadi harapan kita semua. Kami juga ingin menyampaikan kepada teman-teman wartawan supaya informasi ini kita teruskan ke masyarakat, bahwa pada saat ini karena kita masih dalam suasana idul Fitri mungkin kerumunan masih sering terlihat, kemudian kita juga lalai dalam bersosialisasi atau physical distesing di samping kita ingatkan kembali.

    "Karena kita tahu pada saat ini 8629 orang dengan biasa 7300 sedang dalam masa tempat tahun 1332 anak ini terjadi tentu saja karena kondisi pada saat ini terjadi kenaikan karena tingginya mobilisasi dari masyarakat baik yang datang ke Rohil maupun yang keluar dari kembali lagi Rohil sehingga menjadi bertambah angka secara kumulatif," sebutnya.

    Ahmad Yusuf menyebutkan, Masyarakat yang datang datang dari beberapa daerah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai daerah terjangkit atau transmisi lokal. Sementara untuk PDP sendiri ini totalnya secara kumulatif pada saat ini berjumlah 45 orang dengan 46 kali kunjungan diantaranya 34 orang PDP hasil negatif dan sudah menyatakan telah selesai atau dari ruang perawatan kemudian 5 orang PDP masih dirawat dan menunggu hasil swab. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Banyak Yang Mudik, ODP di Rohil Terjadi Peningkatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica