www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Komisi III DPRD Riau Sebut Kinerja BRK Cabang Bagansiapiapi Luar Biasa
Kamis, 11-06-2020 - 10:37:01 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau puji kinerja Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bagansiapiapi. Pujian itu diberikan Komisi III usai pertemuan dikantor BRK Rabu (10/6).

"Melebihi dari target yang ditentukan. Tahun 2019 kemarin dapat Rp54 Miliar dari yang ditargetkan pusat sebesar Rp32 Miliar," kata Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Humadi.

Pada pertemuan itu, dihadiri Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi SE MH, Wakil Ketua Komisi Karmila Sari Skom MM, Sekretaris Eva Yuliana, Anggota Syamsurizal, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Sugio Subroto, Abu Khoiri dan Ramos Teddy Sianturi.

Komisi III berharap kepada BRK Cabang Bagansiapiapi untuk mempertahankan kinerja jika perlu ditingkatkan lagi. Kepada BRK cabang lainnya untuk dapat mencontoh kinerja BRK.

Politisi PPP itu menyampaikan, Komisi III keliling ke BRK yang ada di Kabupaten/ Kota di Riau dalam rangka mempertanyakan dividen yang tidak ada mengalami peningkatan. "Dari tahun ke tahun BRK Riau tidak pernah mencapai target makanya kita keliling untuk mencari tahu dimana letak kesalahannya," ujar Husaimi.

Komisi III menetapkan target kepada BRK Pusat sebesar Rp114 miliar pertahun. Namun hanya mendapat Rp72 miliar, tentunya hal tersebut menjadi tanda tanya, apakah operasional di Pusat yang besar atau ada kebocoran dana.

"Kita turun ke daerah mempertanyakan Laba, ternyata di daerah labanya luar biasa. Contoh BRK Bagansiapiapi ini, kelebihan laba Rp15 miliar dari yang ditetapkan," ungkapnya.

Anggota DPRD Riau dapil Rohil itu menambahkan, kredit macet di BRK Cabang Bagansiapiapi hanya 0,3 persen, sementara BI hanya memperbolehkan 5 persen.

"Ini tidak sampai 1%, kinerja BRK ini luar biasa. Ini perlu dipertahankan. mudah-mudahan setiap cabang bisa begitu, cabang utama akan kita perbaiki," Ujarnya.

Sementara itu, Kepala BRK Cabang Bagansiapiapi, Mohd Zamroni Farhoni mengakui Bank yang ia pimpin mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. "Laba ada peningkatan Rp 15 miliar lebih kurang dari target yang diberikan. Itu berkat kerjasama dengan seluruh insan BRK yang ada di Cabang Bagansiapiapi ini," ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut BRK melakukan promosi terhadap produk, kejar bola kepada nasabah dan menjaga hubungan baik kepada Pemda selaku pemegang saham. "Sebagai insan BRK kita membaurlah dengan masyarakat yang ada di Rokan Hilir ini, karena BRK ini salah satu Bank kebanggaan seluruh masyarakat Riau," Sebutnya.

Farhoni menambahkan, pihaknya akan meningkatkan lagi layanan kepada para nasabah dan akan memperbaiki kinerja yang masih kurang," Janjinya. (zal)





 
Berita Lainnya :
  • Komisi III DPRD Riau Sebut Kinerja BRK Cabang Bagansiapiapi Luar Biasa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica