www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Diresmikan Wabup, Polres Rohil Launching Kampung Tangguh Nusantara
Jumat, 10-07-2020 - 09:58:23 WIB
Keterangan foto : Wabup Jamiluddin meresmikan kampung tangguh Nusantara Polres Rohil.
TERKAIT:
   
 

TANAH PUTIH (Beritaintermezo.com)-Kepolisian Resors (Polres) rokan hilir (Rohil) melaunching program kampung tangguh Nusantara, gerakan jaga kampung dan penebaran bibit ikan serta penanaman jagung dalam rangka ketahanan pangan ditengah Pandemi covid-19.

Kegiatan yang dipusatkan disimpang Solah, Banjar XII, kecamatan tanah putih, Kamis (8/7) pagi diresmikan oleh wakil Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin dan dihadiri Dandim 0321/Rohil, Perwakilan Kejari, Perwakilan PN Rohil, Ketua MUI Rohil, Wakapolres Rohil, Kabag OPs, Kapolsek tanah putih, para kasat, para kasi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para peserta kegiatan program jaga kampung.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk mengatakan, Program jaga kampung ini didesain untuk menekan penyebaran corona virus disease (covid-19) dan mempertahankan ketahanan pangan di masing masing wilayah.

Untuk sektor pertanian katanya total lahan yang di garap dalam rangka ketahanan pangan seluas 42 hakter (Ha) dengan di tanami berbagai jenis tanaman Palawija. Sedangkan untuk sektor perikanan terdapat sekitar 25 kolam yang sudah diisi sebanyak 62.500 bibit ikan yang terdiri dari ikan lele, ikan nila, ikan patin, ikan mas, ikan baung dan ikan gurami serta di kepenghuluan bhayangkara jaya.

Sementara di Kecamatan bagan sinembah terdapat satu peternakan burung puyuh sebanyak 3.000 ekor. Selain itu, Polres rokan hilir juga membuat jaga kampung di kawasan industri di daerah kecamatan kubu (PT. Jatim jaya perkasa) dan kecamatan pujud (PT.Tunggal mitra) serta pondok pesantren roudhatul jannah  yang berada di kota bagansiapi-api kecamatan bangko.

Mantan Kapolsek Bangko itu berharap dengan adanya program jaga kampung ini sebagai langkah antisipasi pemerintah daerah dan pihak terkait (stake holder) guna menekan penyebaran virus covid-19. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Diresmikan Wabup, Polres Rohil Launching Kampung Tangguh Nusantara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica