Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE MHan secara langsung memimpin apel kesiapsiagaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan " />
14:38 WIB - BPJS Kesehatan Pekanbaru Komit Dengan Kesehatan, Protokol Kesehatan Harus Diutamakan | 14:00 WIB - LAR Minta Kejari Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi di PD Tuah Sekata | 11:58 WIB - Protokol Kesehatan Menjadi Kewajiban di Disdukcapil Pekanbaru | 10:03 WIB - Tetap Tinggi Kasus Positif Covid-19, Kadiskes Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan | 09:40 WIB - Kampanye Disinaboi, Masyarakat Sebut SUDIN Sukses Membangun Daerah | 09:37 WIB - Rohil Kembali Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional
Danrem 031/WB Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karlahut Di Rohil
Senin, 13-07-2020 - 07:01:34 WIB
Keterangan foto : Dandrem 031/WB didampingi Bupati Rohil dan Dandim 0321/Rohil meninjau peralatan penanganan bencana Karlahut, Jumat (10/7) ditaman budaya, Bagansiapiapi.
TERKAIT:
 
  • Danrem 031/WB Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karlahut Di Rohil
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE MHan secara langsung memimpin apel kesiapsiagaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (10/7) siang.

    Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di taman budaya batu enam tersebut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto serta berbagai unsur lainnya.

    Danrem juga secara langsung melakukan pengecekan setiap personil dan peralatan kesiapsiagaan penanggulangan Karlahut yang dimiliki Kabupaten Rohil.

    Dalam arahannya, Danrem 031/WB mengatakan, ditengah kesibukan dalam menangani wabah covid-19, saat memasuki musim kemarau ini, Riau juga memiliki pekerjaan besar dalam mencegah terjadinya Karlahut. "Melalui apel kesiapsiagaan ini hendaknya kita dapat meningkatkan profesionalisme dalam mencegah terjadinya karlahut," katanya.

    Penanganan dan penanggulangan karlahut sebutnya, bukan semata masalah dan tanggung jawab pemerintah. Namun menjadi tangguang jawab bersama dalam melakukan pencegahan.

    Beberapa hal penyebab terjadinya kebakaran yang perlu diperhatikan katanya, membuka lahan pertanian dengan cara membakar, membuang puntung rokok sembarangan serta berbagai hal lainnya.

    Danrem memaparkan, Presiden RI pernah memberikan arahan mengenai pengendalian karlahut. Diantaranya, memprioritaskan pencegahan melalui patroli. Segera melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran serta penegakan hukum bagi pelaku pembakaran tanpa kompromi.

    "Melihat kesiapsiagaan Rohil, saya selaku Danrem merasa yakin dengan kesiapan satgas yang ada, saya yakin dan percaya dengan personil dan peralatan yang sangat lengkap, jika terjadi karlahut kita semua bisa mengatasi ini," Ujarnya.

    Danrem 031/WB juga memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohil dan seluruh jajaran yang telah mempersiapkan pasukan dan peralatan.

    "Saya merasa bangga dengan kesiapan personel penanggulangan karlahut, namun saya ingatkan tetap perhatikan masalah kesehatan dan keamanan, karena hal ini sangat penting," pungkasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Danrem 031/WB Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karlahut Di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica