Kabupaten Rokan hilir (Rohil) berhasil mendapatkan rangking ketiga terbanyak dalam pengumpulan zakat di propinsi Riau. Hal ini diketahui " />
14:38 WIB - BPJS Kesehatan Pekanbaru Komit Dengan Kesehatan, Protokol Kesehatan Harus Diutamakan | 14:00 WIB - LAR Minta Kejari Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi di PD Tuah Sekata | 11:58 WIB - Protokol Kesehatan Menjadi Kewajiban di Disdukcapil Pekanbaru | 10:03 WIB - Tetap Tinggi Kasus Positif Covid-19, Kadiskes Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan | 09:40 WIB - Kampanye Disinaboi, Masyarakat Sebut SUDIN Sukses Membangun Daerah | 09:37 WIB - Rohil Kembali Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional
Bupati Salurkan Bantuan Zakat, Rohil Rangking Ketiga terbanyak Pengumpulan Zakat di Riau
Rabu, 22-07-2020 - 09:59:58 WIB
Keterangan foto : Bupati Suyatno menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswa yang berprestasi di kantor Baznas Rohil, Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Selasa (21/7).
TERKAIT:
 
  • Bupati Salurkan Bantuan Zakat, Rohil Rangking Ketiga terbanyak Pengumpulan Zakat di Riau
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Kabupaten Rokan hilir (Rohil) berhasil mendapatkan rangking ketiga terbanyak dalam pengumpulan zakat di propinsi Riau. Hal ini diketahui setelah Baznas setempat mendistribusikan zakat makmur, Rohil sehat, Rohil sehat dan Rohil peduli, Selasa (21/7) pagi kepada masyarakat.

    Selain Ketua Baznas Rohil, Baharuddin SAg, Penyerahan zakat itu juga turut dihadiri dan diserahkan kepada penerima oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp, Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, Kasdem 0321/Rohil Mayor Inf Sumarno, dan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

    Ketua Baznas Rohil, Baharuddin SAg mengatakan, rencana awal pendistribusian dana zakat ini dilaksanakan pada akhir bulan maret lalu. Namun, karena adanya Pandemi Corona virus (covid-19) penyalurannya ditunda. Pada saat itu Baznas hanya menyalurkan bantuan berupa sembako yang jumlahnya lebih kurang 6.500 paket.

    "Alhamdulillah pendistribusian zakat hari ini sudah mulai disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Cuma pembagiannya dilakukan secara bertahap karena Pandemi Corona. Jumlah keseluruhan sebanyak 600 orang, yang disalurkan hari ini sebanyak 40 orang," Kata Baharuddin.

    Dijelaskan pria yang akrab disapa Ucu Bahar itu, pendistribusian zakat yang dibagikan berupa zakat untuk usaha, berobat, bea siswa dan bantuan 10 unit rehap rumah untuk empat (4) kecamatan yakni kecamatan Bangko, Pekaitan, Tanah putih Tanjung melawan dan Bangko Pusako. "Alhamdulillah bantuan untuk rehap rumah sudah kita serahkan secara simbolis," Ujarnya.

    Ia juga menyampaikan, berkat peraturan daerah (perda) zakat yang telah disahkan bupati bersama DPRD Rohil, Baznas dapat mengumpulkan zakat dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rohil. "Alhamdulillah Kabupaten Rohil sudah rangking ketiga terbanyak dalam pengumpulan zakat dari 12 kabupaten / kota di provinsi Riau," Terang Bahar.

    Bupati Rohil, H Suyatno AMp dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita berbelah bagi dari Baznas Rohil kepada masyarakat. "Ada bantuan usaha, berobat, bea siswa bagi yang berprestasi dan bantuan rehap rumah," Katanya.

    Bupati juga menyarankan kepada orang tua yang anaknya kuliah agar membuat proposal ke pemkab Rohil saja, karena pemkab sudah menganggarkan setiap tahunnya sebesar Rp6 Miliar. "Sebenarnya anggaran itu tidak cukup, namun Alhamdulillah dana di Baznas saat ini sudah mencapai Rp5 miliar yang bersumber dari potongan 2,5 persen gaji Asn," Terangnya.

    Ia juga berujar kalau dirinya sudah memerintahkan semua pegawai harus membayar zakat. "Sebelumny kita sudah melakukan koordinasi dengan DPRD Rohil agar perdanya disetujui sebagai payung hukum. Alhamdulillah sekarang dana kita di Baznas sudah ada 5 Miliar, dan yang sudah disalurkan baru sekitar Rp 2 Miliar," Jelas Suyatno.

    Bupati juga berpesan agar bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya. Bagi penerima bantuan rehap rumah harus betul-betul melakukan rehab dengan dana yang diberikan oleh Baznas. "Nanti saya cek lagi, apakah benar-benar direhab rumahnya atau tidak," Tegasnya.

    Ia juga mengingatkan agar jangan ada double penerima dana bantuan dari Baznas Rohil. "Harus diseleksi betul terhadap orang sudah, orang tidak mampu, orang yang membutuhkan modal usaha. Jangan sampai bantuan itu diberikan kepada yang tidak berhak menerimanya," Pesannya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Salurkan Bantuan Zakat, Rohil Rangking Ketiga terbanyak Pengumpulan Zakat di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica