Pengurus Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (Pobsi) kabupaten rokan hilir (rohil) masa Khitmat 2020-20" />
14:38 WIB - BPJS Kesehatan Pekanbaru Komit Dengan Kesehatan, Protokol Kesehatan Harus Diutamakan | 14:00 WIB - LAR Minta Kejari Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi di PD Tuah Sekata | 11:58 WIB - Protokol Kesehatan Menjadi Kewajiban di Disdukcapil Pekanbaru | 10:03 WIB - Tetap Tinggi Kasus Positif Covid-19, Kadiskes Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan | 09:40 WIB - Kampanye Disinaboi, Masyarakat Sebut SUDIN Sukses Membangun Daerah | 09:37 WIB - Rohil Kembali Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional
Pengurus POBSI Rohil Masa Khidmad 2020-2024 Dikukuhkan
Sabtu, 29-08-2020 - 10:05:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Pengurus POBSI Rohil Masa Khidmad 2020-2024 Dikukuhkan
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Pengurus Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (Pobsi) kabupaten rokan hilir (rohil) masa Khitmat 2020-2024 dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan itu dipusatkan disalah satu hotel dikota Bagansiapiapi, Rabu (26/8) malam.

    Pelantikan itu dihadiri oleh ketua Umum Pobsi riau H Basrial S Sos, Kabid Pemuda dan olahraga Dispora rohil Khairullah, Sekretaris Koni rohil Busrana SH, para pengurus cabor dan undangan lainnya. Sementara Pobsi rohil kembali dipimpin oleh H Rosmali SH.

    Ketua umum Pobsi Riau, H Basrial dalam sambutanya menyampaikan kalau pelantikan Pobsi rohil sudah lama direncanakan. Akan tetapi karena pandemi covid-19, pelaksanaan terpaksa diundur. "Alhamdulillah saat ini kepengurusan Pobsi rohil sudah dikukuhkan," Ujarnya.

    Ia mengatakan kalau keberadaan cabor billiard dirokan hilir sangat diperhitungkan. Rohil nomor dua menggiatkan permainan billiard setelah kota pekanbaru. "Dari 12 kabupaten/kota diriau, hanya kabupaten Siak yang tidak punya cabor billiard," Kata Basrial.

    Dijelaskan, tidak adanya siak cabor billiard dikarenakan masyarakatnya masih beranggapan kalau olahraga itu sebagai ajang perjudian. "Alhamdulillah masyarakat rohil sudah paham dan menilai kalau billiard merupakan salah satu olahraga yang dipertandingan diberbagai ivent ditanah air," Pujinya.

    Masih kata Basrial, untuk Porprop pada tahun 2022 mendatang dikuansing, billiard masuk salah satu cabor yang dipertandingkan. Tentunya kita berharap nantinya ada atlit handal dari rohil yang ikut berlaga dan bisa mewakili riau dikancah nasional yang salah satunya di ivent PON," Harapnya.

    Lebih panjang lebar ia menyampaikan kalau Billiard riau nomor satu disumatra dengan mendapatkan medali 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. "Untuk Sumatra riau nomor satu, kalau Medan dibawah kita yang hanya mendapatkan 2 emas. Maka dari itu kita berharap nantinya ada atlit dari rohil yang mewakili riau di PON mendatang," Kata Basrial.

    Jika ingin berhasil menjadi pebiliar yang tangguh, tentunya harus tekun berlatih, fokus dan konsentrasi. "Pobsi rohil kita minta bagaimana bisa menaikkan mutu anak-anak kita bermain. Maka dari itu lakukan pendataan semua rumah billiard yang ada dengan melakukan pertandingan secara bergiliran," Pesan Basrial.

    Ditempat yang sama, Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora rohil, Khairullah menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus pobsi yang baru dilantik. "Mudah-mudahan dengan sudah dikukuhkannya kepengurusan Pobsi rohil ini bisa melahirkan atlit yang handal dan mengharumkan nama daerah diberbagai pertandingan," Harapnya.

    Sementara itu, Ketua Pobsi rohil H Rosmali SH mengatakan kalau pihaknya tahun ini fokus melakukan pelatihan wasit dan memasukkan meja billiard disekolah tingkatan SMA. "Insya allah tahun ini akan coba kita masukkan meja billiard di SMK N 1 Bangko," Janjinya.

    Rosmali mengatakan kalau billuard sebagai olahraga rakyat yang permainannya butuh konsentrasi. "Saat ini kita sudah punya 10 club billiar. Mudah-mudahan nantinya bisa terus bertambah demi memajukan olahraga billiard dinegeri seribu kubah," Pungkasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Pengurus POBSI Rohil Masa Khidmad 2020-2024 Dikukuhkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica