www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Lantik Pengurus UMK/IKM Rohil, Bupati Yakin Pelaku Usaha Rohil Berkembang
Selasa, 01-09-2020 - 09:35:22 WIB
Keterangan foto :Bupati Suyatno menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua DPD UKM/IKM nusantara Rohil, Nur Azmi.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp melantik secara resmi pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) nusantara kabupaten rohil periode 2020-2025, Senin (31/8) di gedung pertemuan H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi. Selain pelantikan, Bupati juga melakukan launching produk Ukm/Ikm.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat datang kepada ketua UKM/IKM nasional ke negeri seribu kubah. Ia mengharapkan dengan kedatangan ketua UKM/IKM ini bisa memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha dirohil.

"Saya lihat gebrakan ketua UKM/IKM Nasional yakni Candrawati rahayu sangat luar biasa. Bahkan dalam waktu dekat akan melakukan Mou dengan empat mentri. Saya yakin dan percaya para pelaku usaha Rohil maju kedepannya," Puji Bupati.

Ia juga menyampaikan kalau pemkab Rohil sangat pendukung penuh jika pengurus UKM/IKM terus melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha. "Di Rohil ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah ikan gabus, jika ikan gabus ini diolah menjadi pati, maka daya jualnya sangat tinggi," Ujarnya.

Ketua UKM/IKM nusantara nasional, Candrawati Rahayu berharap kedepannya para pelaku usaha di Rohil bisa maju dan berkembang. Hal ini tentunya harus didukung oleh semua pihak termasuk pemda setempat.

"Untuk menjadi pelaku usaha sangatlah mudah yakni produksi, pemasaran dan permodalan. Untuk pemasaran, kita siap pajangkan hasil dari rohil di mall yang ada disetiap pusat ibukota," Janjinya sembari mengatakan pengurus Ukm/Ikm nusantara sudah terbentuk di 28 propinsi.

Sementara itu, Ketua DPD Ukm/Ikm nusantara rohil, Nur Azmi S.Far optimis bisa mengantarkan para pelaku usaha rohil bersaing baik ditingkat propinsi maupun ditingkat nasional. "Ukm/Ikm perlu diberikan pelatihan oleh semua pihak agar produk kita nantinya diperhitungkan. Selain pada itu, kita tentunya juga siap mendukung program pemkab rohil disektor usaha," Ucapnya.

Pelantikan itu turut dihadiri Ketua DPRD rohil Maston, Dandim 0321/Rohil Letk Arh Agung Rakhman SIp MI.Pol, Kajari rohil Gaos Wicaksono SH MH, Sekda Rohil HM Job Kurniawan Ap Msi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, dan beberapa Pimpinan OPD rohil serta undangan lainnya.***(zal)



 
Berita Lainnya :
  • Lantik Pengurus UMK/IKM Rohil, Bupati Yakin Pelaku Usaha Rohil Berkembang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica