Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi tek" />
14:38 WIB - BPJS Kesehatan Pekanbaru Komit Dengan Kesehatan, Protokol Kesehatan Harus Diutamakan | 14:00 WIB - LAR Minta Kejari Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi di PD Tuah Sekata | 11:58 WIB - Protokol Kesehatan Menjadi Kewajiban di Disdukcapil Pekanbaru | 10:03 WIB - Tetap Tinggi Kasus Positif Covid-19, Kadiskes Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan | 09:40 WIB - Kampanye Disinaboi, Masyarakat Sebut SUDIN Sukses Membangun Daerah | 09:37 WIB - Rohil Kembali Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional
Pemkab Rohil Latih MAsyarakat Buat Aneka Kue Basah dan Olahan Ikan Demi Menekan Angka Pengangguran
Kamis, 10-09-2020 - 09:08:07 WIB
Keterangan foto : Kadisperindagsar rohil, H Sukma Alfallah MSi menyerahkan bantuan Start Up usaha berupa mesin peralatan bagi keluarga penerima manfaat untuk pelatihan teknis olah ikan.
TERKAIT:
 
  • Pemkab Rohil Latih MAsyarakat Buat Aneka Kue Basah dan Olahan Ikan Demi Menekan Angka Pengangguran
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi teknis pembuatan aneka kue basah dan olahan ikan.

    Kegiatan yang berlangsung di gedung pertemuan H Misran Rais, Jalan Utama, Rabu, (9/9) itu dibuka oleh Asisten II Setda Rohil, H Rahmatul Zamri S Sos dan dihadiri Kadisperindagsar Rohil, Drs H Sukma Alfalah MSi.

    Pelatihan itu dilaksanakan untuk mengurangi angka penggangguran. Selain pelatihan, Disperindagsar juga memberikan bantuan teknis dan bantuan start up usaha bagi keluarga penerima manfaat.

    Rahmatul Zamri mengatakan, kegiatan pelatihan digelar karena Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Disperindagsar telah mendapatkan dana itensif dari Pemerintah Pusat melalui APBN.

    "Dana itensif diberikan berdasarkan pertimbangan pertama dari kinerja keuangan daerah berupa prestasi atau kinerja keuangan kita baik berupa sisi laporan keuangan hasil audit BPK kita dapat WTP," ujarnya.

    Kemudian proses pelaksanaan APBD, mulai proses perencanaan itu menggunakan i planning dan ebudgeting yang menerapkan i government yang mengesahkan tepat waktu.

    "Tiga tahun terakhir ini kita selalu tepat waktu. Kemudian dari sisi pelayanan kepada masyarakat kita cukup baik sehingga dana dari itensif untuk masyarakat termasuk membantu pelaku dunia usaha," Jelasnya.

    Terkait pelatihan olahan ikan, Plt Kadis Koperasi dan UKM itu menyebutkan potensi di Rohil cukup besar ikan. Makanya, hal tersebut yang perlu diangkat dan difokuskan bagaimana sumber daya yang cukup melimpah.

    "Kita berikan dan tingkat kemampuan terhadap para pelaku usaha sehingga potensi ini digali terus sehingga bisa mengatasi masalah pengangguran dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan," Ujarnya.

    Ditempat yang sama, Kabid Perindustrian dan pasar Disperindagsar, Nasrullah Anata ST berharap dengan adanya pelatihan yang diberikan kedepannya dapat membuka usaha baru dan bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk usaha sendiri.

    Peserta pada pelatihan itu berjumlah 75 orang, untuk pelatihan kue basah ada 30 orang dan pelatihan olahan ikan ada 45 orang. Pada hari kegiatan ini akan dibuat kelompok usaha bersama.

    "Masing-masing kelompok akan diisi 3 orang. Peserta pelatihan olahan ikan berasal dari 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Pasir Limau Kapas (Palika). Untuk aneka kue tersebar se Rohil," Sebutnya.

    Pada pelatihan itu, Disperindagsar mendatangkan narasumber dari Penyuluh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Lembaga Khusus Pelatihan dan dari Dinas Kesehatan.

    "Pelatihan ini akan berlangsung selama 11 hari, untuk materinya 10 hari. Beda dengan pelatihan olahan ikan, pelatihannya akan berlangsung selama 18 hari kedepan," Pungkasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Latih MAsyarakat Buat Aneka Kue Basah dan Olahan Ikan Demi Menekan Angka Pengangguran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica