Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan sarana produksi (Saprodi) bantuan dari " />
09:20 WIB - KPU Rohil Bagikan APK dan BK Kepada Seluruh LO Paslon | 09:18 WIB - Bupati Irwan dan Kabulog Buwas Bahas Masa Depan Sagu | 09:16 WIB - Sidang Karhutla, PT Adei Dituntut Denda 4,4 M | 09:14 WIB - Masyarakat Bagan Bhakti Yakinkan 85 Persen suara Buat Paslon SUDIN | 09:10 WIB - Relaksasi Tunggakan Iruan BPJS Komitmen Pemerintah Dalam Pelayanan Masyarakat | 08:14 WIB - Selain Membatasi Waktu, Disdukcapil Rohil Wajibkan Masyarakat Pakai Masker dan Cuci Tangan
Bupati Suyatno Bagi-Bagi Bantuan Alsintan dan Saprodi Kepada Petani
Kamis, 17-09-2020 - 07:15:39 WIB
Keterangan foto : Bupati meyerahkan bantuan alat pertanian kepada gapoktan secara simbolis.
TERKAIT:
 
  • Bupati Suyatno Bagi-Bagi Bantuan Alsintan dan Saprodi Kepada Petani
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan sarana produksi (Saprodi) bantuan dari pemerintah pusat, di halaman Dinas Pertanian dan ketahanan pangan (DKPP) setempat, Selasa (15/9) sore.

    Bupati Suyatno usai acara dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan untuk gapoktan ini berasal dari pusat melalui pemkab Rohil. Namun demikian, bantuan itu tentunya tidak bisa didapatkan tanpa perjuangan pemkab Rohil dan doa bapak-bapak gapoktan. "Alhamdulillah bantuan yang diinginkan oleh gapoktan sudah tercapai," Kata Bupati.

    Selain bantuan berupa alat pertanian, pupuk juga ada bantuan kambing untuk gapoktan. "Untuk tanaman padi saya lihat sudah menguning dikecamatan rimba melintang seluas 175 Hakter (Ha). Memang rohil ini sangat luar biasa potensi pertaniannya. Untuk itu jangan sampai ada yang mengalihfungsikan lahannya ketanaman keras seperti sawit," Pesannya sembari mengatakan harga padi menjanjikan ketimbang sawit.

    Dikatakan bupati, saat ini harus diperbanyak tanaman padi dengan memanfatkan lahan tidur milik pemkab rohil dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19. "Wabah covid-19 ini kita belum tau kapan berakhirnya. Memang vasinnya sudah ada, akan tetapi baru bisa digunakan pada april 2021 mendatang. Makanya menjelang itu kita harus bisa mempertahankan kebutuhan pangan kita," Kata Suyatno.

    Suyatno berharap bantuan yang diberikan pemerintah pusat maupun pemkab Rohil harus dijaga dan dirawat dengan baik. "Bantuan akan terus diberikan kepada gapoktan setiap tahunnya. Jadi bagi gapoktan tahun ini sudah dapat, tahun depan tidak dapat lagi, karena disalurkan untuk kelompok lain pula," Ujarnya.

    Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat karena sudah memperhatikan rohil lewat dana APBN nya. "Bantuannya sudah sama-sama kita lihat, dan diserahkan kepada masing-masing gapoktan secara utuh," Pungkasnya.

    Penyerahan bantuan alsintan dan Saprodi itu turut dihadiri Asisten III setdakab Rohil H Ali Asfar S Sos MSi, Kadis DPP Rohil H Rusli Sarief S Sos, Plt Kadiskominfotik Hermanto S Sos, Anggota DPRD Rohil Krismanto, dan pejabat pemkab Rohil lainnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Suyatno Bagi-Bagi Bantuan Alsintan dan Saprodi Kepada Petani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica