www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Sungai Semakin Mendangkal, Polsek Bangko Lakukan Patroli
Rabu, 30-09-2020 - 08:31:53 WIB
Keterangan foto :Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH melihat Pendangkalan Sungai Di labuhan Tangga baru.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Kepolisian Sektor Bangko melakukan patroli mengecek pendangkalan sungai yang terjadi di kepenghuluan labuhan tangga baru, kecamatan bangko, Selasa (29/9) pagi. Patroli itu dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir tahunan didaerah itu.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas labuhan tangga kecil Bripka Syahrudin bersama Wadanramil 01 bangko Kapten Tayung telah melakukan giat tatap muka dengan datuk penghulu labuhan tangga baru dalam rangka pengecekan daerah-daerah yang terdampak banjir didaerah itu.

Berdasarkan keterangan dari datuk penghulu labuhan Tangga baru, Sudarmawan kalau sampai saat ini masih terjadi kebanjiran didaerahnya. Dimana rumah rumah warga yang terdampak banjir hingga saat ini lebih kurang 10 unit rumah dengan ketinggian air didalam rumah 5 sampai 10 Centi meter (Cm).

Sementara rumah lainnnya rata-rata banjir hanya menggenangi halaman rumah. Kebanjiran tersebut katanya memang sudah menjadi langganan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah ampai hari ini debit air sudah mulai surut dan rencana dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan giat pembersihan tali air dan pencucian Sungai parit 2 Labuhan tangga kecil serta pencucian sungai Parit Jawa," Kata Sudarmawan.

Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH menghimbau dan meminta kepada seluruh warga agar selalu waspada dalam menghadapai banjir dan menjaga kesehatan mengingat situasi cuaca curah hujan yang tinggi/musiman setiap tahun.

"Kita juga sudah melaksanakan patroli di sungai sungai seperti di kepenghuluan parit aman beberapa waktu lalu, untuk mengecek pendangkalan di hilir sungai menggunakan perahu. Dimana didapati pendangkalan sungai sehingga sangat rawan terjadinya banjir di hulu sungai," Katanya.

Sama halnya di labuhan tangga, maka dari itu kita juga melaksanakan koordinasi dengan pihak kepenghuluan dan pihak terkait agar anak anak sungai yang menghubungkan aliran sungai menuju laut untuk dilakukan normalisasi sehingga debit air bisa cepat menurun," Pungkas Sasli Rais. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Sungai Semakin Mendangkal, Polsek Bangko Lakukan Patroli
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica