www.beritaintermezo.com
23:01 WIB - Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik | 22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topaz Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room
Pjs Bupati Rohil Distribusikan Zakat Kepada Masyarakat Berdampak Covid-19
Selasa, 06-10-2020 - 10:04:09 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati rokan hilir (rohil), Rudyanto SH MSi Distribusikan zakat tahun 2020 kepada masyarakat berdampak covid-19. Bantuan itu diserahkan dikantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Senin (5/10) pagi.

Adapun zakat yang disalurkan itu melalui program rohil cerdas (fisabilillah), rohil makmur (usaha produktif), rohil peduli (bantuan bedah rumah), rohil sehat (biaya berobat) dan bantuan pembinaan mualaf.

Ketua Baznas rohil, H Baharuddin Spd mengatakan, Sejak pandemi covid-19 sampai saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada 7.000 masyarakat rohil. "Alhamdulillah kita telah salurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Baik itu bantuan covid-19, maupun bantuan sosial lainnya," Katanya.

Mengenai pendistribusian zakat kepada masyarakat berdampak covid-19 ini dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten rohil ke-21 tahun 2020. Dimana hari ini kita menyerahkan bantuan kepada 30 orang masyarakat yang kurang mampu.

Dijelaskan Baharuddin, Sejak dari bulan Januari sampai September 2020 zakat yang terkumpul dikantor Baznas rohil sebesar Rp7,6 Miliar, dan yang sudah disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp5,2 Miliar.

"Insya allah sisa zakat sebesar Rp2,5 diakhir bulan oktober nanti akan kita salurkan lagi kepada 500 mustahik yang telah nengajukan permohonan pada bulan maret, April dan Mei 2020," Terang Pria yang akrab disapa Ucu Bahar tersebut.

Ditempat yang sama, PJs Bupati rohil, Rudyanto SH MSi mengharapkan kepada baznas rohil untuk menyalurkan bantuan secara merata kepada masyarakat rohil. "Jangan sampai bantuan itu hanya disalurkan disekitaran ibukota kabupaten saja, akan tetapi harus disalurkan kepada masyarakat yang ada di 18 kecamatan dirohil," Pesannya.

Ia berharap kepada penerima bantuan agar dapat memggunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. Apalagi sebutnya saat ini diseluruh dunia, propinsi dan kabupaten/kota dihadapi dengan yang namanya wabah covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan baznas dapat membantu masyarakat," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Pjs Bupati Rohil Distribusikan Zakat Kepada Masyarakat Berdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica