Dalam rangka menekan peningkatan positif serta memutus rantai penyebaran Virus corona di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, pemerintah Kabupa" />
www.beritaintermezo.com
14:25 WIB - Sah! Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Dikukuhkan | 09:43 WIB - Dua Pimpinan DPRD Riau Dilantik Pekan Depan | 09:40 WIB - Indonesia Gagal Penuhi Janji Global 2020 Kendalikan HIV/AIDS | 09:32 WIB - Ditengah Pandemi, Polsek dan Lurah Sinembah Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu | 09:29 WIB - 30 Unit Rumah Khusus Nelayan di Rohil Siap Diresmikan | 09:23 WIB - Bawaslu dan Kapolda Riau Lepas 50 Armada Tim Patroli Money Politic di Rokan Hulu
Selain Membatasi Waktu, Disdukcapil Rohil Wajibkan Masyarakat Pakai Masker dan Cuci Tangan
Rabu, 21-10-2020 - 08:14:18 WIB
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir Basaruddin
TERKAIT:
 
  • Selain Membatasi Waktu, Disdukcapil Rohil Wajibkan Masyarakat Pakai Masker dan Cuci Tangan
  •  

    Rohil (Beritiantermezo.com)-Dalam rangka menekan peningkatan positif serta memutus rantai penyebaran Virus corona di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Kependudukan melakukan pembatasan waktu tatap muka bagi masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

    Paling penting dalam pelayanan tersebut, selain pembatasan waktu, masyarakat yang berurusan dengan Dinas Kependudukan wajib mematuhi protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, tidak akan dilayani.

    Masyarakat harus terlebih dahulu mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan sebelum memasuki kantor Disdukcapil. Kemudian masyarakat wajib memakai masker dan selanjutnya mengatur jarak dengan membuat pembatas-pembatas.

    Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir Basaruddin mengatakan penerapan protokol kesehatan wajib bagi pegawai dan masyarakat yang berurusan di disdukcapil. Hal itu kata Basaruddin dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang selalu meningkat.

    "Kita telah membuat himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) saat mengurus berbagai dokumen kependudukan di kantor disdukcapil," Kata Basaruddin SH, Selasa (20/10) diruang kerjanya.

    Basaruddin menyampaikan kalau baru-baru ini wabah covid-19 terus terjadi peningkatan. Namun demikian,   pelayanan kepada masyarakat khususnya di disdukcapil tetap berjalan seperti biasanya.

    "Pelayanan tetap jalan, namun jam masuk petugas kita tidak full dan dibatasi. Misalnya petugas ada empat orang, dua orang bertugas pagi dan duanya lagi bertugas siang agar tidak terjadinya kerumunan," Ucapnya.

    Ia mengatakan kalau pihaknya juga telah lama menyiapkan perlengkapan alat protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung kedisdukcapil Rohil.

    "Bagi masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan seperti KK, KTP, KIA, dan dokumen kependudukan lainnya silahkan terdahulu cuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan senantiasa menjaga jarak," terangnya.***



    Editor : Jinto Lumban Gaol



     
    Berita Lainnya :
  • Selain Membatasi Waktu, Disdukcapil Rohil Wajibkan Masyarakat Pakai Masker dan Cuci Tangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica