www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Cabup Rohil Nomor Urut Dua Himbau Masyarakat Patuhi Disiplin Prokes Covid-19
Jumat, 23-10-2020 - 17:39:15 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKAITAN (Beritaintermezo.com) - Calon Bupati (Cabup) kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19 jika melakukan aktifitas diluaran rumah.

Hal ini selain menjaga kesehatan kita dan keluarga, juga ikut membantu pemerintah mencegah penularan sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut dinegeri seribu kubah.

Demikian disampaikan H Suyatno AMp saat melakukan kampanye dialogis di kecamatan Pekaitan, Jumat (23/10) pagi. "Saya berharap betul agar masyarakat benar-benar mematuhi prokes covid-19 saat beraktifitas diluaran. Karena virus tersebut jangan sampai dianggap sepele atau dipandang sebelah mata," Ucapnya.

Diterangkannya, Jika sudah terpapar covid-19, maka yang susah itu bukan kita sendiri, melainkan keluarga dan kerabat juga ikut merasakannya. "Selama masa dirawat atau diisolasi, tentunya kita akan diasingkan dari keluarga tercinta. Dan hal itu sudah saya rasakan," Ungkap Bupati Rohil Cuti tersebut.

Sebelum hal itu terjadi, Ayok kita perangi virus tersebut bersama sama dengan cara mematuhi prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. "Biasakan untuk memakai masker, cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, senantiasa jaga jarak, dan mandi dengan bersih," Pesannya.

Cabup rohil dengan Jargon SUDIN (Suyatno-Jamiludin) itu menceritakan sewaktu dirinya reaktif covid-19 ia diasingkan dari keluarga. "Saya diasingkan dari keluarga tercinta lebih kurang selama dua pekan. Alhamdulillah, setelah di Swab ulang hasilnya negatif barulah saya dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan kerabat lainnya," Terangnya.

Diungkapkan Suyatno, pada mulanya rokan hilir mampu bertahan selama 3,6 tahun dizona hijau. Dimana pada saat itu banyak daerah di indonesia menceritakan keberhasilan kita dalam mencegah covid-19. "Untuk dipropinsi riau pada waktu itu hanya rohil lah kabupaten satu-satunya yang masih bertahan dizona hijau," Terangnya.

Seiring berjalannya waktu, virus itu sudah masuk ke kabupaten rokan hilir yang saat ini angkanya cukup tinggi. "Saat ini virus itu sudah tidak bisa dibawa kompromi lagi, maka dari itu kita semus harus hati hari. Apalagi bagi yang diusia senja dan memiliki penyakit bawaan, maka akan sangat rentan sekali terpapar virus tersebut," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Cabup Rohil Nomor Urut Dua Himbau Masyarakat Patuhi Disiplin Prokes Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica