www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Dibawah Kepemimpinan Bupati Suyatno, Rohil Untuk Ketiga Kalinya Terima WTP dari BPK
Selasa, 04-05-2021 - 22:02:00 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dibawah kepemimpinan Bupati H Suyatno, kembali menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga secara berturut-turut sejak tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diberikan karena Daerah berjuluk Negeri Seribu Kubah ini dinilai sukses dalam membuat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.
 
Penghargaan diterima Bupati Rokanhilir H Suyatno bersama Ketua DPRD Rohil Maston  di Ruang Auditorium Kantor BPK RI, yang diserahkan langsung oleh ketua BPK RI perwakilan Riau Widhi Hidayat  di Pekanbaru, Selasa, (4 / 5/ 2021)

Penyerahan tersebut bersamaan dengan penyerahan LHP oleh BPK kepada Bupati Bengkalis  Kasmarni  dan Bupati Kampar Catur Sugeng.

Bupati Suyatno kepada menyampaikan Opini WTP atas LKPD 2020 diraih berkat komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Rokanhilir dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

"Opini ini tentunya menjadi kebanggaan, sekaligus tantangan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempertahankan masa mendatang," ujar Suyatno.

Terkait dengan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI, Bupati Suyatno menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras dalam memeriksa, sekaligus bimbingan dalam upaya perbaikan sistem laporan keuangan Daerah.

Meski Rohil berhasil meraih opini WTP tiga kali berturut-turut, lanjut Bupati Suyatno masih terdapat beberapa catatan dari BPK RI untuk segera diperbaiki, dan ditindaklanjut dengan harapan agar tahun-tahun selanjutnya lebih baik.

Sebelum penyerahan penghargaan opini WTP, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD oleh Kepala BPK RI Perwakilan Riau bersama Bupati Suyatno dan Ketua DPRD Maston.

Pada pengelolaan keuangan Daerah tahun 2020 sambung Bupati, sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena adanya upaya Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Semua daerah diminta untuk melakukan penyesuaian dan refocussing terhadap APBD.

"Beberapa peraturan baru dalam pengelolaan keuangan terkait penanganan pandemi tersebut juga sangat berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan di Kabupaten Rohil serta daerah lain tentunya," kata Suyatno .

Ikut mendampingi Bupati Suyatno, Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Job Kurniawan, Inspektur Roy Azlan, Kepala BPKAD Syafruddin, Kemudian Kadis Kominfotiks yang diwakilkan Hasnul Yamin.(zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dibawah Kepemimpinan Bupati Suyatno, Rohil Untuk Ketiga Kalinya Terima WTP dari BPK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica