www.beritaintermezo.com
14:39 WIB - PT GPP Kemabli Saluran CSR untuk Pendidikan dan Rumah Ibadah | 12:17 WIB - Presiden Jokowi Lantik 17 Duta Besar, Ada Dua Orang Batak, Berikut Nama-Namanya | 12:13 WIB - HUT Ke-71 Tahun, IDI Rohil Berbagi Sembako Dan USG Gratis | 11:41 WIB - Tiga Desa Binaan PT RAPP Terima Sertifikat Proklim Utama dari KLHK | 11:29 WIB - PTPN V Dorong Pemuda Siak Bangun Ekowisata Akselerasi Pemulihan Ekonomi | 08:43 WIB - PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Lantik Penghulu Air Hitam, Bupati Boyong Kepala OPD Untuk Melihat Kondisi Jalan
Kamis, 22-07-2021 - 17:54:18 WIB

TERKAIT:
 
  • Lantik Penghulu Air Hitam, Bupati Boyong Kepala OPD Untuk Melihat Kondisi Jalan
  •  

    PUJUD (Beritaintermezo.com) - Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS MH melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penggantian antar waktu (PAW) pejabat penghulu air hitam, Rabu (21/7) kemaren.

    Afrizal Sintong melantik Dedi Dam Hudi sebagai penjabat penghulu Air Hitam menggantikan Epan yang bertugas di Kantor Camat Pujud.

    Setelah melantik Penghulu, acara itu sekaligus melakukan pelantikan Erlina selaku Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kepenghuluan Air Hitam.

    Pada kesempatan itu, Bupati dan wakil bupati secara simbolis membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sebanyak 58 orang yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021.

    Tampaknya bupati membuat desa ini menjadi desa yang spesial. Pasalnya, kedatangan bupati dan wakil Bupati membawa rombongan beberapa kepala operasional perangkat daerah (OPD) untuk ikut melihat langsung kondisi real Kepenghuluan Air Hitam.

    Untuk menempuh ke desa Air Hitam ini, dari desa Babussalam Rokan harus menyebrang sungai Batang kumuh menggunakan pompong. Selanjutnya menggunakan sepeda motor sejauh 9 kilo meter atau sekitar setengah jam karena kondisi jalan yang rusak.

    Belum lagi musim hujan, jalan darat ini sangat licin dan susah dilintasi. Alternatifnya harus lewat air menggunakan boat dengan memakan waktu kurang lebih tiga jam.

    Namun pada saat pulang, bupati menggunakan jalur boat agar ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Air Hitam selama ini.

    "Sengaja kami bawa semua kepala dinas, termasuk kepala dinas PUPR, Perkim dan dinas perikanan. Supaya daerah ini cepat di bangun," ungkap Afrizal Sintong saat berpidato dihadapan masyarakat.

    Afrizal Sintong meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan penghitungan terhadap pembangunan infrastruktur jalan sebagai jalan masuk utama masyarakat Air Hitam.

    "Kami juga berharap kedepannya kerjasama dengan DPRD Rohil agar sama-sama kita masukkan sebagai prioritas pada tahun 2022 jalan ini sudah bisa dilalui mobil," harap Epi Sintong.

    Sementara itu, Datuk Penghulu Air Hitam berharap agar pemerintah kabupaten Rokan Hilir dapat segera merealisasikan pembangunan jalan yang selama ini masyarakat dambakan.

    "Ini sangat luar biasa bentuk perhatian pak bupati Rokan Hilir, semoga apa yang disampaikan pak bupati dapat tercapai," harapnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Lantik Penghulu Air Hitam, Bupati Boyong Kepala OPD Untuk Melihat Kondisi Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica