www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Diresmikan Kadisperkim Rohil, Pamsimas Hadir di Pekaitan
Senin, 26-07-2021 - 16:32:20 WIB
Kadis Perkim Rohil, Zulfahmi ST MT melakukan uji fungsi pamsimas menggunakan embung si kepenghuluan Rokan baru, Kecamatan Pekaitan.
TERKAIT:
 
  • Diresmikan Kadisperkim Rohil, Pamsimas Hadir di Pekaitan
  •  

    PEKAITAN (Beritaintermezo.com) - Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Zulfahmi ST, MT meresmikan program Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Rokan Baru Sejahtera, Kecamatan Pekaitan, Senin (26/7) pagi.

    "Hari ini kita lakukan uji fungsi pamsimas pertama dengan menggunakan embung yang sebelumnya menggunakan sumur bor, Alhamdulillah airnya berjalan lancar dan sudah teraliri kerumah masyarakat," Kata Zulfahmi.

    Kedepannya pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan kualitas air agar nantinya bisa dikonsumsi. "Saat ini kapasitas pamsimas hanya mampu mengaliri 80 rumah. Namun jika semuanya ingin tersambungi tentunya disamping penambahan embung, towernya juga ditambah," Ujar Zulfahmi.

    Disebutkan Zulfahmi, untuk satu kepenghuluan hanya bisa dibangun satu pamsimas. Maka dari itu kita minta kepada masyarakat yang belum teraliri air agar bersabar. Karena kita akan carikan jalan lain berupa Csr atau BKep.

    "Masyarakat harus kompak agar pamsimas terus berfungsi dan tidak terkesan mangkrak," Pesannya.

    Camat Pekaitan, Taryono mengatakan kalau jumlah penduduk yang ada di kepenghuluan Rokan baru berjumlah 583 kepala keluarga (KK). Sedangkan pipa air saat ini yang sudah tersambung sebanyak 46 rumah. "Kita berharap nantinya ada jalan keluar dari pemkab rohil agar masyarakat semuanya bisa menikmati program pamsimas ini," Harapnya.

    Di kecamatan pekaitan katanya terdiri dari 10 kepenghuluan. Yang sudah menikmati program pamsimas ini ada empat kepenghuluan Kubu 1, Rokan baru, Rokan baru pesisir dan Suak Teme ggung. "Mudah-mudahan tahun depan semua kepenghuluan di kecamatan pekaitan sudah menikmati program pamsimas," Harapnya.

    Ditempat yang sama, Datuk Penghulu Rokan Baru, Kuswadi menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Disperkim Rohil yang telah membangun pamsimas di Rokan baru. "Dulu masyarakat kalau mandi airnya kurang bagus dan keruh. Alhamdulillah saat ini airnya sudah bagus dan bersih," Ucapnya.

    Anggota DPRD Rohil, Krismanto menyampaikan kalau program pamsimas ini sangat membantu masyarakat. "Warga yang belum tersambung air harap bersabar, kita akan lakukan koordinasi dengan pemkab rohil bagaimana nantinya masyarakat dapat menikmati air bersih, program pamsimas ini," Tutupnya.

    Peresmian itu turut dihadiri Urusan dari PMD Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Babinsa Rokan baru Kopda Sugianto, Kabid Kawasan pemukiman Tito Satria ST, dan undangan lainnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Diresmikan Kadisperkim Rohil, Pamsimas Hadir di Pekaitan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica